Breaking News:

Liga Champions

PSG vs Man City: Neymar Rela Mati di Lapangan demi Kalahkan City

Pemain Brasil itu masih percaya bahwa juara Prancis itu bisa kembali ke final Liga Champions meski kalah di leg pertama dari empat pertandingan

Manu Fernandez / POOL / AFP
Neymar penyerang Paris Saint-Germain 

TRIBUNJOGJA.COM - Neymar mengatakan dia akan melakukan apa saja untuk membantu Paris Saint-Germain mengalahkan Manchester City, bahkan rela jika harus mati di lapangan.

Pemain Brasil itu masih percaya bahwa juara Prancis itu bisa kembali ke final Liga Champions meski kalah di leg pertama dari empat pertandingan terakhir mereka.

PSG menderita kekalahan 2-1 dari City di Parc des Princes pada leg pertama semifinal Liga Champions, yang membuat mereka harus mendaki gunung pada leg kedua di Etihad Stadium pada Selasa.

Neymar masih optimistis juara Prancis itu bisa mencapai final kedua berturut-turut, dan berjanji untuk memimpin dari depan di Manchester saat tim asuhan Mauricio Pochettino berusaha menyelesaikan perubahan yang tidak terduga.

Berbicara setelah mencetak gol dalam kemenangan 2-1 PSG melawan Lens di Ligue 1 pada hari Sabtu, pemain Brasil itu mengatakan kepada saluran media resmi klub:

Duo penyerang PSG Neymar dan Kylian Mbappe
Duo penyerang PSG Neymar dan Kylian Mbappe (PSG.fr)

“Hal pertama yang harus dilakukan sekarang adalah beristirahat dan kemudian benar-benar fokus kembali pada Liga Champions,” kata Neymar dikutip Tribun Jogja dari Goal Global.

"Kami mengalami leg pertama yang sangat sulit melawan Manchester City, tetapi kami harus percaya itu tidak peduli apa yang dikatakan statistik atau persentase peluang kami untuk menang.

"Saya pikir setiap warga Paris harus percaya pada kami! Saya di garis depan, dan saya akan menjadi pejuang pertama yang berperang untuk tim.

"Saya akan memberikan yang terbaik dari diri saya dan saya akan melakukan apa pun untuk mengembalikan ini apa pun yang terjadi, bahkan jika saya harus mati di lapangan."

PSG gagal mempertahankan keunggulan setelah memimpin terlebih dahulu di pertemuan pertama mereka dengan City pekan lalu.

Selebrasi pemain Manchester City menyambut gol penyeimbang dari Kevin de Bruyne pada semifinal leg pertama Liga Champions di markas Paris Saint-Germain, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.
Selebrasi pemain Manchester City menyambut gol penyeimbang dari Kevin de Bruyne pada semifinal leg pertama Liga Champions di markas Paris Saint-Germain, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB. (www.mancity.com)

Juara Ligue 1 awalnya berhasil unggul setelah hanya 15 menit ketika Marquinhos bangkit untuk menyundul tendangan sudut tepat Angel Di Maria.

Namun akhirnya PSG kebobolan karena gagal mengantisipasi umpan silang Kevin De Bruyne menipu Keylor Navas dan bersarang di sudut jauh gawang.

Akhirnya, Riyad Mahrez kemudian memberi City keunggulan dengan tendangan bebas yang luar biasa sebelum Idrissa Gueye dikeluarkan dari lapangan untuk PSG, yang sekarang harus mencetak setidaknya dua gol di Etihad Stadium untuk memiliki harapan untuk maju.

Siapa pun yang menang di Manchester tengah pekan ini akan menghadapi pemenang antara Chelsea atau Real Madrid dalam final Liga Champions yang akan digelar di Istanbul pada 29 Mei.

The Blues meraih hasil imbang 1-1 di Spanyol di leg pertama pertandingan semifinal mereka dan, oleh karena itu, memiliki sedikit keuntungan karena aturan gol tandang menjelang pertandingan sebaliknya diStamford Bridge.

Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved