Breaking News:

Pengunjung Terlalu Ramai, Tiga Pusat Perbelanjaan di Klaten dapat Teguran Satgas COVID-19

Tiga pusat perbelanjaan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mendapat teguran dari Satuan Tugas Pencegahan Pengendalian Satgas PP COVID-19 Kabupaten

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Tim Ahli Satgas PP Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito saat ditemui di Pendapa Pemkab Klaten, Senin (3/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Tiga pusat perbelanjaan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mendapat teguran dari Satuan Tugas Pencegahan Pengendalian Satgas PP COVID-19 Kabupaten Klaten.

Tim Ahli Satgas PP COVID-19 Kabupaten Klaten, Ronny Roekmito, mengatakan, teguran itu lantaran terjadi kerumunan pengunjung di pusat-pusat perbelanjaan tersebut.

"Kemarin itu ada tiga pusat perbelanjaan di Klaten yang mendapat teguran secara lisan. Teguran diberikan oleh Satgas COVID-19 Klaten Tengah," ujarnya saat ditemui di Pendapa Pemkab Klaten, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Kumpulan Doa yang Dibaca Saat 10 Hari Terakhir Puasa Ramadan

Ia mengatakan, pada prinsipnya tiga pusat perbelanjaan tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Sebenarnya mereka sudah menerapkan protokol, antriannya sudah di buat, jadi ini tempatnya yang belum maksimal dan perlu ditata lagi," ucapnya.

Ronny kemudian meminta para pengelola pusat perbelanjaan di Klaten untuk tegas kepada pengunjung agar tidak terjadi lagi kerumunan seperti Minggu (2/5/2021) tersebut.

"Teman-teman yang punya usaha ini harus tegas, satpam atau pengamanannya harus berani membatasi pengunjunt sesuai dengan protokol kesehatan," imbuhnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Klaten, Rabiman mengatakan jika pihaknya bakal melaksanakan razia penerapan protokol kesehatan COVID-19 di pusat-pusat perbelanjaan.

"Dalam minggu ini kita akan laksanakan patroli di pusat-pusat perbelanjaan untuk mengurai terjadinya penumpukan pengunjung di pusat-pusat perbelanjaan itu," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga bakal memantau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nekat keluyuran berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan saat jam kerja.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved