Breaking News:

Liga Champions

Man City vs PSG: Komentar Guardiola yang Selangkah Lagi Tampil di Final Liga Champions

City memimpin 2-1 melawan Paris Saint-Germain jelang pertandingan leg kedua besar mereka di Etihad Stadium, Rabu (5/5/20201) pukul 02.00 WIB.

Clive Rose / POOL / AFP
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 21 November 2020. Tottenham memenangkan pertandingan 2-0. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pep Guardiola mengatakan Manchester City-nya tidak boleh melewatkan kesempatan membuat sejarah dengan tampil di final Liga Champions untuk pertama kalinya.

City memimpin 2-1 melawan Paris Saint-Germain jelang pertandingan leg kedua besar mereka di Etihad Stadium, Rabu (5/5/20201) pukul 02.00 WIB.

Guardiola, yang telah memenangkan trofi dua kali bersama Barcelona, menegaskan bahwa pertandingan masih jauh dari selesai tetapi mengatakan timnya harus bermain dengan kepercayaan yang sama seperti yang telah mereka tunjukkan sepanjang musim.

"Kami tidak ingin melewatkan kesempatan ini, dengan tidak menjadi diri kami sendiri dan melakukan permainan yang bagus, saya merasa kami akan melakukannya dengan baik," kata Guardiola dalam konferensi persnya, dikutip Tribun Jogja dari Goal Global.

Ditanya bagaimana para pemainnya dapat mengendalikan emosi mereka, ia menambahkan:

Pep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemain di Liga Inggris Burnley vs Manchester City di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 3 Februari 2021.
Pep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemain di Liga Inggris Burnley vs Manchester City di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 3 Februari 2021. (Martin Rickett / POOL / AFP)

“Mereka harus memahami bahwa ini akan menjadi pertempuran besar, pertandingan yang sulit dengan momen-momen yang sulit, tapi saya cukup yakin kami akan bereaksi dengan baik dan memaksakan diri.

“Mereka harus membayangkan bahwa mereka bisa melakukannya. Apa yang harus kami lakukan tidak berbeda dengan apa yang telah mereka lakukan dalam tujuh bulan terakhir, pergi ke sana, mainkan permainan kami dan menang.

"Kami tidak akan menuntut sesuatu yang istimewa. Kami mengalami pertandingan yang sulit dan sulit di Liga Premier - level yang sama dengan PSG."

Keunggulan City dibangun dari performa babak kedua yang apik di leg pertama di Parc des Princes.

Setelah tertinggal 1-0 di babak pertama, pasukan Guardiola menguasai babak kedua dan mendapatkan ganjarannya dengan gol-gol dari Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Guardiola memprediksi PSG, yang telah menang tandang ke Manchester United, Barcelona dan Bayern Munchen di Eropa musim ini, menjadi lawan yang sama tangguh di Etihad Stadium.

Marquinhos merayakan gol di semifinal leg pertama Liga Champions PSG vs Manchester City di stadion Parc des Princes di Paris pada April 28, 2021.
Marquinhos merayakan gol di semifinal leg pertama Liga Champions PSG vs Manchester City di stadion Parc des Princes di Paris pada April 28, 2021. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

“Saya tidak memperkirakan untuk satu detik kami akan bermain 90 menit seperti babak kedua [di Paris].

“Seberapa cepat kami bermain di tempat yang kami inginkan, itu akan menjadi penting.

“Setelah itu menjadi milik para pemain, keinginan untuk melakukan sesuatu yang baik untuk kita semua dalam hidup kita dan untuk dikenang selamanya, mereka harus membuat langkah maju dan secara individu membantu tim untuk memenangkan pertandingan - kami akan melakukannya.

“Dari pengalaman saya, semifinal selalu sulit, Anda bermain dengan hasil leg pertama, memikirkan final, Anda bisa melupakan apa yang harus Anda lakukan, yaitu memenangkan pertandingan yang Anda mainkan.”

Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved