Breaking News:

PSIM Yogyakarta

IFeL Liga 2: PSIM Yogyakarta Raih 3 Kemenangan, Menang Telak Lawan PSG Pati

Pemain esport PES PSIM Yogyakarta, Andika 'DK' Adnan Husaini berhasil menyabet kemenangan perdananya di turnamen pramusim, Indonesian

Tangkapan Layar
Pemain PES PSIM Yogyakarta, Andika 'DK' Adnan Husaini 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemain esport PES PSIM Yogyakarta, Andika 'DK' Adnan Husaini berhasil menyabet kemenangan perdananya di turnamen pramusim, Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2, Minggu (2/5/2021).

Pada pekan pertama DK melawan Badak Lampung FC meraih satu kali kemenangan dengan skor 4-3 dan satu kali kalah dengan skor 1-2.

Sementara kemenangan berturut-turut terjadi di game selanjutnya melawan PSG Pati dengan raihan dua kali kemenangan, pertama dengan skor telak 5-2 dan kedua dengan skor tipis 3-2.

Di babak penyisihan grup ini, setiap pemain akan melaksankan dua kali pertandingan (home-away) dengan setiap tim. Setelah itu akan diambil empat besar dari tiap grup untuk melanjutkan ke fase grup berikutnya di grand final, dengan rincian empat tim per grup.

Baca juga: Pakar Ilmu Pemerintahan UGM Prediksikan Pemudik Tahun Ini Jauh Lebih Besar, Ini Faktornya

Dari sana, akan diambil dua tim dari tiap grup untuk masuk ke babak semi final. Format dari semi final dan final tersebut akan menggunakan best of three, yang artinya akan ada perebutan juara tiga.

DK mengaku jika dirinya sempat merasa grogi ketika menjalani pertandingan perdanan. Siaran langsung dan ditonton banyak orang jadi faktor utama yang membuatnya sempat menelan kekalahan di gim pertama (home) lawan Badak Lampung FC.

Namun di gim kedua (away), DK berhasil mengatasi rasa groginya tersebut, sehingga dirinya bisa mendapat kemenangan pertama sekaligus mendapat kenyamanan dalam bertanding.

"Saya harus berpikir bagaimana cara mengatasinya, agar lebih percaya diri dan memperkuat mental diatas panggung. Dan juga memberikan penampilan yang terbaik untuk teman-teman semua yang sudah mendukung saya," paparnya pada Tribun Jogja, (3/5/2021).

Di pekan keduanya, DK bakal menghadapi Persekat Tegal di sore hari, dan lawan Perserang Serang di malam harinya. Menjelang pertandingan tersebut, DK bertekad meraih kemenangan selanjutnya untuk dapat lolos ke fase grand final.

Ia juga ingin mempersiapkan pertandingan tersebut sebagai ajang persiapan dan mengamati kekuatan lawannya, hal itu akan berguna ketika setelah kompetisi IFeL Liga 2 dilangsungkan.

"Untuk pekan depan, saya akan terus berlatih dan tetap fokus, sekaligus memperkuat mental agar memberikan penampilan terbaik," tandasnya.

Baca juga: Kepada Polisi, NA Mengaku Menyesal Paket Sate Maut Merenggut Nyawa Orang Lain

Di pekan pertama, DK berhasil meraih pemuncak klasemen sementara dengan total sembilan poin, disusul oleh Badak Lampung FC yang juga meraih sembilan poin dan hanya kalah head to head selisih gol.

Sementara itu, puncak top skor juga diraih DK dengan torehan 13 gol disusul oleh pemain dari Persijap Jepara, Sigit dengan catatan 11 gol.

Raihan terseebut masih akan bertambah di gim-gim selanjutnya. Kesempatan DK meraih top skor dan juara grup semakin terbuka lebar. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved