Breaking News:

PSS Sleman

Dilburkan Selama Hampir Sebulan, Pemain PSS Sleman Diwajibkan Jalani Latihan Mandiri

Dilburkan Selama Hampir Sebulan, Pemain PSS Sleman Diwajibkan Jalani Latihan Mandiri

ligaindonesiabaru.com
Starting eleven PSS Sleman pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, 19 April 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Setelah mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuad PSS Sleman langsung diliburkan sementara waktu.

Seluruh pemain dan official diliburkan sejak Minggu (25/4/2021) lalu.

Meski libur menjalani latihan, seluruh pemain tetap diminta untuk menjalani latihan mandiri dengan program latihan yang sudah disiapkan oleh tim pelatih.

Program tersebut juga sebagai upaya PSS agar para pemaiinnya tidak berleha-leha ketika liburan, sehingga dapat menurunkan kondisi fisik serta penampilan di lapangan.

Pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi menjelaskan, program latihan fisik disusun tak bisa asal-asalan.

Sebab, program pelatih fisik harus berkaitan dengan program besar dari pelatih kepala.

“Program latihan selama liburan lebih kepada menjaga kondisi fisik para pemain dengan mencakup materi koordinasi, strength, aerobic/endurance dan teknik dasar sepakbola,” ungkap Danang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebelum memulai kegiatan latihan bersama perlu melakukan koordinasi dengan dokter tim untuk memastikan semua dalam kondisi siap dan sehat.

“Sebelum memulai kegiatan latihan reguler di Sleman. Mereka wajib cek kesehatan terlebih dahulu memastikan kondisi semua dalam keadaan sehat,” kata pria yang pernah menjadi pelatih Timnas Futsal Putri Indonesia tahun 2018 ini .

Baca juga: PSS Sleman Agendakan Gelar Bazaar Untuk Warga  dengan Kondisi Ekonomi Rendah

Baca juga: Deretan Pemain Muda yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Satu Diantaranya Penggawa PSS

Pesan Danang kepada seluruh pemain supaya tetap menjaga stamina di masa liburan dengan memperhatikan pola latihan, makan dan istirahat.

“Yang pasti, selain melakukan atau melaksanakan program latihan yang sudah dibuat oleh coaching staff, para pemain juga harus menjaga pola makan. Mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi sesuai kebutuhan sebagai atlet profesional. Kemudian menjaga pola istirahat,” paparnya.

“Jika ketiga komponen tersebut, yakni latihan, makan dan istirahat mereka lakukan dengan baik saya yakin kondisi mereka akan tetap terjaga,”

Para penggawa Super Elang Jawa baru akan kembali menjalani latihan bersama, Selasa (19/04/2021) mendatang. Seiring pelatihan tersebut tersiar rumor akan ada bongkar pasang pemain untuk mengarungi Liga 1 yang direncanakan pada bulan Juli 2021 mendatang.

PSS melalui pelatih kepala, Dejan Antonic juga memastikan bakal mencari satu lagi sosok pemain asing yang akan membantu daya gedor timnya di lini depan.(Tribunjogja/Taufiq Syarifudin)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved