Breaking News:

Liga Italia

Catatan Statistik Inter Milan di Serie A 2020/2021 Saat Raih Scudetto ke-19

Untuk pertama kalinya sejak 1958/59, Inter memiliki dua pemain dengan setidaknya 15 torehan gol dalam satu musim Serie A.

giovanni isolino / AFP
Pelatih Inter Milan Italia Antonio Conte di Liga Italia Serie A Crotone vs Inter Milan di Stadion Ezio Scida di Crotone pada 1 Mei 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Puasa gelar Inter Milan untuk meraih gelar juara Serie A Liga Italia selama 11 tahun akhirnya berakhir. 

I Nerazzurri mengunci scudetto Serie A 2020-2021 pada pekan ke-34.

Hasil imbang yang diraih Atalanta di kandang Sassuolo pada giornata ke-34, Minggu (2/5/2021) malam WIB, membuat Inter Milan bisa menyegel gelar juara Liga Italia Serie A musim ini.

Hingga memasuki pekan ke-34, Inter mengoleksi 82 poin.

Skuad besutan Antonio Conte itu unggul 13 angka atas Atalanta (peringkat kedua) dan AC Milan (peringkat ketiga) yang sama-sama mengumpulkan 69 poin.

Dengan empat laga tersisa, perolehan poin I Nerazzurri, julukan Inter Milan, sudah tidak bisa dikejar oleh para pesaingnya.

Inter Milan pun meraih gelar juara Liga Italia ke-19 sepanjang sejarah klub sekaligus mengakhiri penantian lebih dari satu dekade untuk kembali merengkuh scudetto.

Perjalanan Inter meraih scudetto ke-19 memang menarik untuk disimak.

Dengan AC Milan memimpin klasemen selama 21 pekan dan dengan keunggulan maksimal lima poin.

Inter Milan tampil mengagumkan dari Januari hingga seterusnya, mencatatkan sebelas kemenangan beruntun dalam sebelas laga pertama paruh kedua (rentetan kesuksesan terbaik kedua dalam satu musim Serie A bagi Nerazzurri, setelah 17 kemenangan pada 2006/07).

Gelandang Inter Milan Christian Eriksen melakukan selebrasi setelah mencetak gol melawan Crotone selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Crotone vs Inter Milan di Stadion Ezio Scida di Crotone pada 2 Mei 2021.
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen melakukan selebrasi setelah mencetak gol melawan Crotone selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Crotone vs Inter Milan di Stadion Ezio Scida di Crotone pada 2 Mei 2021. (GIOVANNI ISOLINO / AFP)

Baca juga: Inilah yang Dilakukan Pemain Inter Milan 2020/2021 Ketika Nerazzurri Juara Serie A 2010

Halaman
1234
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved