Breaking News:

Kota Yogyakarta

Jelang Masa Larangan Mudik, Pemkot Yogya Siap Lakukan Penyekatan di 2 Titik

Pemkot Yogyakarta bakal melakukan penyekatan di dua titik sekaligus, di Wirobrajan dan Gejayan selama masa larangan mudik 6-17 Mei mendatang.

TRIBUNJOGJA/ Azka Ramadhan
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta tetap menempuh upaya penyekatan selama masa larangan mudik 6-17 Mei mendatang.

Selain itu, posko-posko PPKM Mikro juga dikerahkan untuk mendata warga dari luar daerah, yang masuk ke wilayah masing-masing.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, pihaknya bakal melakukan penyekatan di dua titik sekaligus, di Wirobrajan dan Gejayan. 

Meski geografis kota pelajar ada di tengah-tengah DI Yogyakarta, Pemkot merasa perlu menapis pemudik yang menghindari jalur utama.

Baca juga: Pengetatan Jelang Larangan Mudik, Pemkot Yogyakarta Instruksikan Posko PPKM Lakukan Monitoring

"Karena kita di tengah, dan yang pinggir sudah dilakukan penyekatan oleh teman-teman di kabupaten, maupun Polda DIY. Kita ibaratnya hanya menapis, karena mereka mungkin mudik memakai jalur-jalur yang berbeda. Jadi, semacam pelapis ke dua," cetus Wawali, Minggu (2/5/2021).

Heroe mengungkapkan, selain penyekatan di dua titik itu, sebanyak empat Pos PAM juga disiapkan Pemkot Yogyakarta.

Nantinya, pos tersebut akan digawangi personel TNI- Polri, PMI, serta Satpol PP.

Lokasinya, meliputi kawasan Tugu, Teteg, Gedongkuning, hingga Kantor Pos Besar.

"Kemudian, untuk antisipasi arus mudik, kita juga terus menyiagakan posko PPKM Mikro di kelurahan dan kampung. Mereka yang akan melakukan monitoring, kedatangan luar daerah di wilayah masing-masing," terangnya.

"Jadi, kalau nanti ada warga datang dari luar daerah tanpa melengkapi diri dengan surat-surat apapun, ya, ada tindakan dari mereka. Ini dilakukan agar lingkungannya aman," lanjut Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 itu.

Halaman
12
Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved