Breaking News:

Jawa

DSD Polres Magelang Bagikan Sembako pada Warga Tidak Mampu Terdampak COVID-19

Kegiatan DSD Polres Magelang Peduli ini merupakan kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi COVID-19.

istimewa
Alumni Dikmaba PK Polri Angkatan 16/98 Polres Magelang melaksanakan Bhakti Sosial dengan cara membagikan paket sembako kepada warga tidak mampu yang terdampak COVID-19 di wilayah Muntilan, Ngluwar dan Salam Kabupaten Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Alumni Dikmaba PK Polri Angkatan 16/98 Polres Magelang melaksanakan Bhakti Sosial dengan cara membagikan paket sembako kepada warga tidak mampu yang terdampak COVID-19 di wilayah Muntilan, Ngluwar dan Salam Kabupaten Magelang.

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini menerapkan protokol kesehatan dan diberikan secara simbolis.

Kegiatan ini, turut dihadiri sekitar tujuh perwakilan Alumni Sekolah Pendidikan Polisi Negara Dikmaba PK Polri angkatan 16 TA 1997/1998 dan beberapa perwakilan warga terdampak COVID-19

Ketua kegiatan Baksos  Alumni Pendidikan Polisi Negara Dikmaba PK Polri Angkatan  16 TA 1997/1998 atau lebih dikenal dengan sebutan Detasemen Sembilan Delapan (DSD) Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir, SH menyebut kegiatan bakti sosial ini digelar serentak di tiga Kecamatan wilayah Kabupaten Magelang. 

Baca juga: Polres Magelang Menerima Hibah Ambulans Dari BRI Cabang Magelang

"Bakti Sosial dilaksanakan di Congkrang Kec Muntilan, Karangkopek Kec Ngluwar,  dan di Kadiluwih Kec. Salam Kabupaten Magelang secara bersamaan oleh perwakilan Alumni yang telah dibagi tugas," jelasnya Minggu (02/05/2021).

Lebih lanjut , kegiatan DSD Polres Magelang Peduli ini merupakan kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi COVID-19.

Selain itu juga menjadi wujud pengabdian 23 tahun kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat Kabupaten Magelang

“Ini kegiatan kemanusiaan yang kami kemas dengan kegiatan bhakti sosial untuk masyarakat yang terdampak COVID-19, kami undang warga untuk menerima sembako. Selain itu kami juga door to door membagi sembako, kepada warga tidak mampu,” tuturnya. 

Sementara itu, ia juga menambahkan bahwa selain kegiatan Bhakti Sosial DSD Polres Magelang  juga melaksanakan pemberian tali asih kepada keluarga Alumni Briptu Khundori yang mana almarhum dalam penugasan di Aceh  telah gugur sebagai pahlawan perdamaian di tanah Aceh. 

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved