Breaking News:

Yogyakarta

Sosialisasikan Keragaman Flora Fauna, Pecinta Reptil Gelar Jogja Hobbies Exhibiton

Jogja Hobbies Exhibiton diadakan dengan tujuan untuk menyosialisasikan keragaman flora dan fauna khususnya tumbuhan dan reptil endemik Indonesia.

istimewa
Jogja Hobbies Exhibiton diadakan pada 9 sampai 25 April 2021 di Cengkir Hertitage Resto & Café. 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam memperingati Hari Kartini, Jogja Hobbies Exhibiton diadakan pada 9 sampai  25 April 2021 di Cengkir Hertitage Resto & Café.

Adapun rangkaian acara yang diadakan di antaranya Pameran Flora & Fauna, Kontes Flora (Philodhendrum, Anthorium), Lelang Aroid, yang berlangsung selama tiga hari mulai dari 19 April 2021 sampai dengan 21 April 2021.

Selain itu pada tanggal 22 April 2021 juga diselenggarakan lomba menggambar dan mewarnai dengan tema “Flora & Fauna” yang diperuntukkan bagi peserta anak-anak berusia1 - 5 tahun untuk Kategori A dan 6 – 10 tahun untuk Kategori B.

Setiap kategori dipilih masing-masing juara 1 – 3.

Pada puncak acara diadakan Mini Kontes Reptile yang terdiri dari 24 kelas diselenggarakan selama tiga hari mulai dari 23 April 2021 sampai dengan 25 April 2021.

Baca juga: Jenis Ular Piton di Indonesia, Raja Lilit dan Reptil Terpanjang Dunia

Mini Kontes Reptile diikuti oleh total 335 peserta dan dipilih masing-masing 5 juara dalam setiap kelasnya.

Kelas yang dibuka dalam Mini Kontes Reptil kali ini diantaranya kelas Leoprad Gecko yang terdiri dari 7 kelas, kelas Iguana yang terdiri dari 8 kelas, kelas Ular yang terdiri dari 9 kelas.

Dalam Mini Kontes Reptile kali ini menghadirkan para juri yang kompeten di bidangnya diantaranya Lydia Apririasari, Yosep ‘Kenthoz’ Hindarko, Febryan Saputra, Deo Sianturi, dan James.

Di samping Mini Kontes Reptil juga diselenggarakan lelang amal yang hasilnya akan disumbangkan kepada yang membutuhkan melalui BS Repindo.

BS Repindo adalah perkumpulan para reptiler yang fokus bergerak di bidang sosial.

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved