Breaking News:

Buah Bibir

Masih Ingat Lagu Anak-anak Berjudul Helly? Penyanyinya Vina Berliana Kimberly, Kini Menetap di Yogya

Di tahun awal 2000-an, wajah Vina Berliana Kimberly banyak menghiasi layar kaca. Tak tanggung-tanggung, pelantun lagu anak "Helly" yang memiliki

Istimewa
Vina Berliana Kimberly 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Di tahun awal 2000-an, wajah Vina Berliana Kimberly banyak menghiasi layar kaca. Tak tanggung-tanggung, pelantun lagu anak "Helly" yang memiliki nama panggung Vina Kimberly ini pernah bermain di sekitar 50 sinetron.

Salah satu sinetron yang ia bintangi saat SD contohnya Bawang Merah Bawang Putih. Di sana Kim -sapaan akrab Vina Berliana Kimberly- berperan sebagai Bawang Merah kecil.

Dara kelahiran Semarang, 17 Juli 1997 ini kini memilih untuk lebih menekuni dunia akademisi dibanding hiburan.

Ia pun memutuskan hijrah dari Jakarta ke Yogyakarta untuk berkuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) sejak 2015.

Kim mengaku menemukan kesenangan di dunia akademik. Sejak lulus dari S1 Ilmu Hukum Fakultas Hukum UGM, ia langsung melanjutkan pendidikan profesi dan sejak 2020 menempuh Magister Ilmu Hukum di universitas yang sama.

Baca juga: Black Market Merajalela Saat Pandemi, 80 Pengusaha Komputer di DI Yogyakarta Gulung Tikar

Selain berkuliah, saat ini Kim juga aktif menjadi asisten peneliti Departemen Hukum Islam Fakultas Hukum UGM.

"Memilih UGM karena ada di Yogya. Orang-orangnya sangat ramah, berbeda dengan Jakarta. Di Yogya juga dosennya benar-benar menempatkan diri sebagai teladan, banyak nilai-nilai yang mereka bagikan saat sedang mengajar," ungkap putri kedua dari 2 bersaudara ini.

Ada beberapa motivasi Kim untuk terus menempuh jenjang pendidikan. Ia mengaku, ingin menekuni spesialisasi hukum keluarga Islam.

"Pengin ahli di situ. Banyak perdebatan di Indonesia di bidang ini. Saya rasa masih butuh banyak ahli di bidang ini. Keluarga di Indonesia sedang kehilangan jati dirinya, contohnya mereka kehilangan jati diri pada kepancasilaannya, seperti nilai ketuhanan. Kalau mau ikut Pancasila, ketahanan keluarga kita akan bagus," papar pemilik akun YouTube Berliana Kimberly ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved