Breaking News:

Jagongan Kalurahan, Kanjeng Yudanegara Serap Aspirasi Warga Kalurahan Ngloro Hingga Serahkan Bantuan

KPH. H. Yudanegara, Ph.D., mengawali kegiatan Jagongan Kalurahan pada Jumat (30/4) dengan ibadah tarawih bersama warga Kalurahan Ngloro.

Istimewa
KPH Yudanegara melakukan diskusi dalam Jagongan Kalurahan di Ngloro, Saptosari, Gunungkidul 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Kepala Bagian Bina Pemerintahan Kalurahan/Kelurahan dan Kapanewon/Kemantren pada Biro Tata Pemerintahan Setda DIY, KPH. H. Yudanegara, Ph.D., mengawali kegiatan Jagongan Kalurahan pada Jumat (30/4) dengan ibadah tarawih bersama warga Kalurahan Ngloro, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul.

Kanjeng Yudanegara berjalan kaki dari lokasi Jagongan Kalurahan ke Masjid Barokatul Huda sejauh 200 meter, dan menunaikan shalat tarawih bersama warga masyarakat.

Selesai ibadah tarawih, Kanjeng Yudanegara beramah-tamah dengan para jamaah shalat tarawih.

Secara khusus, Ketua Takmir Masjid Barokatul Huda menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kanjeng Yudanegara.

Warga masyarakat merasa bersyukur dan berbahagia atas kehadiran Kanjeng Yudanegara, dan berharap dapat menambah kerberkahan bagi masyarakat di Kalurahan Ngloro.

Ucapan selamat datang juga disampaikan oleh Lurah Ngloro, Heri Yuliyanto, atas kehadiran Kanjeng Yudanegara. Dia dinilai selalu hadir untuk menemui Lurah, Pamong dan ingin mendengar aspirasi warga masyarakat melalui sejumlah kegiatan yang digagas Biro Tata Pemerintahan Setda DIY seperti “Tapem Srawung Kalurahan” dan “Jagongan Kalurahan”, walaupun baru 6 bulan menjabat, ini sebuah bentuk komitmen dan tanggungjawabnya kepada tugas pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan di kalurahan. Doa masyarakat semoga Kanjeng Yudanegara senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Kemudian Kanjeng Yudanegara mewakili Kraton Yogyakarta dan Biro Tata Pemerintahan Setda DIY merasa senang dan bersyukur dapat menunaikan tarawih serta bertemu masyarakat, khususnya warga Kalurahan Ngloro.

Dia menyampaikan supaya Lurah dan masyarakat selalu bersinergi untuk menjaga 4 urusan Keistimewaan yang dilaksanakan di Kalurahan, yakni kelembagaan, pertanahan, tata ruang, dan kebudayaan.

Lurah yang dilantik oleh Bupati dan dikukuhkan sebagai pemangku Keistimewaan oleh Gubernur DIY diminta menjaga tanah SG/PAG sebagai simbol pelaksanaan urusan Keistimewaan di kalurahan.

Di akhir ramah tamah, Kanjeng Yudanegara menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat di Kalurahan Ngloro.

Halaman
123
Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved