Breaking News:

Liga Europa

MAN UNITED 6-2 ROMA: Rating Wan-Bissaka, Shaw, Rashford, Pogba, Fernandes & Cavani MOTM

Edinson Cavani dan Bruno Fernandes menjadi bintang lapangan saat Manchester United menyelesaikan comeback luar biasa untuk mengalahkan AS Roma 6-2 di

Paul ELLIS / AFP
Striker Manchester United Edinson Cavani melakukan tendakan yang gagal pada pertandingan semifinal Liga Europa UEFA, leg pertama antara Manchester United dan Roma di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 30 April 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Edinson Cavani dan Bruno Fernandes menjadi bintang lapangan saat Manchester United menyelesaikan comeback luar biasa untuk mengalahkan AS Roma 6-2 di Old Trafford pada semifinal leg pertama Liga Eropa, Jumat (30/4/2021) dini hari.

Manchester United membuat awal yang sempurna untuk permainan saat mereka memimpin hanya delapan menit ketika Bruno Fernandes melakukan chip yang bagus setelah dimainkan oleh Edinson Cavani.

Namun, AS Roma membalas tidak lama setelah Paul Pogba handball dan berakibat penalti, yang dapat dikonversi Lorenzo Pellegrini menjadi gol untuk membuat skor berubah 1-1.

Roma, meskipun telah kehilangan dua pemain karena cedera, mampu tampil memimpin ketika Edin Dzeko mencetak gol dari jarak dekat setelah kerja sama apik dengan Henrikh Mkhitaryan dan Pellegrini.

Namun, pascajeda istirahat, semuanya dikuasai Manchester United saat mereka mengepung pertahanan Giallorossi, dengan menghasilkan lima gol tak berbalas.

Striker Manchester United  Edinson Cavani melakukan tendakan yang gagal pada pertandingan semifinal Liga Europa UEFA, leg pertama antara Manchester United dan Roma di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 30 April 2021.
Striker Manchester United Edinson Cavani melakukan tendakan yang gagal pada pertandingan semifinal Liga Europa UEFA, leg pertama antara Manchester United dan Roma di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 30 April 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Adalah Cavani yang memulai kemenangan, dengan penyelesaian bagus yang mengirim bola ke sudut atas sebelum ia berada di tangan untuk mencetak rebound dari tembakan Aaron Wan-Bissaka untuk menjadikannya 3-2 untuk Setan Merah.

Tuan rumah mendapat penalti mereka sendiri di menit ke-71 setelah mantan bintang United Chris Smalling melanggar Cavani di kotak penalti dan Bruno Fernandes melangkah dan tidak membuat kesalahan dari titik penalti.

Masih ada cukup waktu bagi Pogba untuk menebus kesalahan karena memberikan penalti saat ia menyundul umpan silang Fernandes untuk gol kelima sebelum pemain pengganti Mason Greenwood menjadikannya 6-2 pada menit ke-86 setelah mendapat umpan indah dari Cavani.

Hasil tersebut berarti tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer memiliki peluang untuk lolos ke putaran final Liga Europa.

Berikut adalah peringkat pemain Manchester United vs AS Roma, dikutip Tribun Jogja dari The Hard Tackle.

David de Gea: 5,5

Halaman
1234
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved