Breaking News:

Amien Rais Deklarasi Partai Ummat

Ketua DPW Partai Ummat DIY: Kami Fokus Selesaikan Administrasi Kepengurusan Agar Bisa Ikut Pemilu

Ketua DPW Partai Ummat DIY : Kami Fokus Selesaikan Administrasi Kepengurusan Agar Bisa Ikut Pemilu

TRIBUNJOGJA/MIFTAHUL HUDA
Suasana kantor persiapan pendirian partai Ummat di Jalan Ngesksigondo, Yogyakarta sehari setelah deklarasi partai Ummat, Jumat (30/4/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua DPW Partai Ummat DIY, Nazaruddin mengatakan pihaknya saat ini akan fokus menyelesaikan administrasi kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Pengurus Daerah (DPD), dan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Partai Ummat pascadeklarasi yang dilaksanakan pada Kamis (29/4/2021).

Mantan politisi PAN tersebut menargetkan 2,6 tahun ke depan sebelum pemilu, kepengurusan dan berkas administrasi DPW partai di 34 Provinsi, termasuk DIY harus sudah selesai, agar partai Ummat dapat berlaga di pemilu 2024.

"Kami fokus kebut administrasi DPW, DPD dan teman-teman di Kecamatan. Kami ada waktu paling tidak 2,6 tahun atau sebelum pemilu 2024 harus selesai," katanya, kepada Tribun Jogja, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Arti Logo Partai Ummat yang Berbentuk Perisai Bintang, Lambang Kemanfaatan untuk Umat Manusia

Baca juga: Setelah Deklarasi, Partai Ummat Kebut Bentuk Kepengurusan di Kabupaten dan Kota, Bulan Depan Rampung

Nazaruddin menyampaikan, untuk kantor DPW Partai DIY dipastikan akan bermarkas di Jalan Ngeksigondo, Kecamatan Umbuharjo, Kota Yogyakarta yang sekarang masih difungsikan sebagai kantor persiapan pendirian partai Ummat.

"Kantor DPW DIY ya masih di Jalan Ngeksigondo itu. Nanti di tingkat DPD sudah ada, saya gak hafal," terang Nazaruddin.

Ia memastikan, begitu SK kepengurusan partai Ummat turun dari Kemenkumham, para kader terbaik akan bergerak untuk melakukan pemetaan suara.

Mereka mengaku bersiap untuk memulai harapan baru di partai Ummat yang baru saja dideklarasikan itu.

"Cuma saat ini ya fokusnya masih administrasi partai. Kekurangan-kekurangan apa coba kami penuhi. Misalnya harus ada pernyataan dari masing-masing kader dan sebagainya," pungkasnya. (Tribunjogja/Miftahul Huda)

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved