Breaking News:

Amien Rais Deklarasi Partai Ummat

Ada Anggotanya yang Menyeberang, DPD PAN Gunungkidul Rapatkan Barisan

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Gunungkidul, Arif Setiadi mengungkapkan ada anggota pengurus yang kini menyeberang.

Penulis: Alexander Aprita | Editor: ribut raharjo
ist
Lambang Partai Amanat Nasional (PAN) 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Pendiri dan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais resmi mendeklarasikan Partai Ummat. Deklarasinya dilakukan pada Kamis (29/04/2021) lalu.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Gunungkidul, Arif Setiadi mengungkapkan ada anggota pengurus yang kini menyeberang ke partai politik anyar tersebut.

"Setahu saya hanya ada 4 orang yang pindah, jumlah yang terbilang sangat kecil," kata Arif dihubungi pada Jumat (30/04/2021).

Ia mengatakan ada sekitar 1.240 orang tercatat sebagai pengurus PAN Kabupaten Gunungkidul. Mereka terbagi di tingkat kabupaten, kapanewon, hingga kalurahan.

Arif menyatakan ia menghormati keputusan mereka yang pindah. Sebaliknya, saat ini pihaknya berusaha lebih merapatkan barisan.

"Kebetulan sebelum puasa kemarin kami sudah membentuk jajaran pengurus untuk kapanewon dan kalurahan," ungkapnya.

Menurut Arif, para anggota pengurus ini sudah melalui proses seleksi yang ketat. Tujuannya memastikan bahwa mereka benar-benar tetap di bawah naungan PAN, termasuk aktif dalam berbagai kegiatan partai.

Mengenai anggota pengurus yang pindah, ia menyatakan akan mencari pengganti lewat kaderisasi anggota baru. Pihaknya menargetkan para pemilih pemula yang belum menentukan pilihan politiknya.

Sedangkan terkait keberadaan Partai Ummat sendiri, Arif tetap mengucapkan selamat atas pembentukan partai baru itu. Ia pun menyatakan mengakui posisi Partai Ummat.

"Kami harapkan (Partai Ummat) bisa berkompetisi secara sehat," katanya. (alx)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved