Breaking News:

Liga Champions

PSG 1-2 MANCHESTER CITY: Rating Di Maria, Mbappe, Verratti & Dias, Mahrez, De Bruyne

Tertinggal saat jeda dengan sundulan Marquinhos di babak pertama, tim asuhan Pep Guardiola melakukan perubahan haluan yang menakjubkan setelah jeda.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Joko Widiyarso
Anne-Christine POUJOULAT / AFP
Riyad Mahrez selebrasi di semifinal leg pertama Liga Champions PSG vs Manchester City di stadion Parc des Princes di Paris pada 28 April 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester City bangkit dari ketertinggalan saat gol Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez tercipta di babak kedua dan memastikan kemenangan The Cityzens di leg pertama semifinal Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Sempat tertinggal saat jeda dengan sundulan Marquinhos di babak pertama, tim asuhan Pep Guardiola melakukan perubahan haluan yang menakjubkan setelah jeda di kandang Le Parisiens.

Pasukan Pep Guardiola mampu bangkit di babak kedua dan berbalik unggul lewat gol Kevin De Bruyne di menit ke-64 dan Riyad Mahrez di menit ke-71.

Kemudian PSG Bahkan harus bermain 10 orang di sisa 15 menit setelah Idrissa Gueye dikartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Ilkay Gundogan.

"Kami memulai dengan sangat baik dan kemudian kebobolan gol, kami merasakan tekanan. Itu normal. Bagi banyak orang, ini adalah pertama kalinya kami di semifinal dan mereka ingin melakukannya dengan baik.

Kevin De Bruyne dan Marco Verratti di semifinal leg pertama Liga Champions PSG vs Manchester City di Parc des Stadion pangeran di Paris pada 28 April 2021.
Kevin De Bruyne dan Marco Verratti di semifinal leg pertama Liga Champions PSG vs Manchester City di Parc des Stadion pangeran di Paris pada 28 April 2021. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

"10 menit terakhir babak pertama bagus dan babak kedua bagus tetapi kami memiliki pekerjaan yang sulit dalam enam hari," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola dilansir Tribun Jogja dari laman resmi klub.

"Terkadang Anda perlu waktu untuk rileks dan menjadi diri kami sendiri. Babak pertama normal. Kami sedikit mengubah cara kami menekan. Kami lebih agresif. 10 menit terakhir babak pertama dan kemudian babak kedua, kami lebih agresif," lanjutnya.

"Sangat puas dengan kinerjanya tetapi masih setengah jalan. Kami masih punya waktu 90 menit untuk mengalahkan mereka dan dengan PSG apapun bisa terjadi," tambahnya.

Jalannya pertandingan, inisiatif menyerang ditampilkan tim tuan rumah sejak kick off pertandingan. Bahkan baru dua menit laga berjalan, PSG punya kans lewat Neymar yang mendapat bola dari Kylian Mbappe di sisi kiri.

Akan tetapi, eksekusi Neymar terlalu lemah sehingga bola tepat di pelukan Ederson.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved