Breaking News:

Liga Europa

Prediksi Arsenal vs Villarreal: Nketiah Starter, Aubameyang & Lacazette Tampil dari Bangku Cadangan

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengonfirmasi ketersediaan semua pemain bintangnya termasuk Aubameyang, Lacazette dan Tierney.

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Joko Widiyarso
Paul ELLIS / POOL / AFP
Striker Arsenal asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 1 November 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM- Arsenal akan menghadapi ujian berat ke depan ketika mereka berhadapan dengan Villarreal pada semifinal leg pertama Liga Eropa di Estadio de la Cremica, Jumat (30/4/2021) pukul 02.00 WIB.

Menjelang pertandingan ini, manajer Arsenal, Mikel Arteta mengonfirmasi kesiapan semua pemain bintangnya termasuk Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette dan Kieran Tierney.

Tentu saja, ini diharapkan bisa memberi pengaruh signifikan pada permainan The Gunners, apabila dibandingkan pertandingan terakhir mereka saat takluk di kandang dari Everton di pentas Liga Inggris, Sabtu (24/4) lalu.

Posisi penjaga gawang berpeluang kembali diisi oleh Bernd Leno. Sedangkan posisi belakang, Arteta diprediksi akan memainkan kembali Hector Bellerin dan Gabriel Magalhaes dengan mengorbankan Calum Chambers dan Pablo Mari.

Bellerin harus menempati peran yang disukainya sebagai bek kanan, tetapi akan menarik untuk melihat apakah Tierney akan segera kembali ke starting eleven di sayap yang berlawanan, terutama dengan The Gunners kekurangan alternatif lainnya.

Baca juga: PSS Sleman Masih Rahasiakan Pemain Asing Baru

Baca juga: Peringatan Cuaca BMKG Jumat 30 April 2021: Daftar Wilayah Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Esok Hari

Baca juga: Ini Alasan Pemerintah Tetapkan KKB Papua Sebagai Kelompok Teroris

"Dia (Tierney) tidak memerlukan operasi yang kami takuti pada awalnya dan kemudian dia bekerja seperti binatang buas setiap hari," ujar Arteta dilansir dari laman Independent, Kamis (29/4).

"Saya tidak tahu apakah dia akan melakukannya besok tetapi dia pasti ingin sedekat mungkin dengan lapangan sepak bola itu untuk memberikan dirinya kesempatan terbaik."

Oleh karena itu, pelatih Arsenal mungkin harus bertahan dengan Granit Xhaka di slot bek kiri, sehingga memungkinkan Dani Ceballos dan Thomas Partey untuk mempertahankan tempat mereka di pivot ganda. Duo lini tengah bisa menjadi vital bagi Arsenal karena pengalaman mereka bermain melawan Villarreal.

Di bagian penyerangan, Arteta lebih lanjut menyatakan bahwa dia berhati-hati dalam mengambil risiko sehubungan dengan pemilihan tim, karena Lacazette dan Aubameyang baru saja kembali fit sepenuhnya.

"Kami membutuhkan mereka, karena kami tahu bahwa kami memiliki beberapa pemain yang bersaing dan mereka adalah orang-orang yang dapat membuat perbedaan dalam pertandingan besar seperti ini.

"Tapi kata risiko, saya tidak suka menempatkan pemain di lapangan jika mereka tidak bisa tampil dan mereka merasa tidak aman karena mereka bisa tampil. Jika itu berisiko atau kita akan bertaruh, maka menurut saya itu bukan hal yang benar untuk dilakukan," ujar Arteta.

Satu di antara Aubameyang dan Lacazette diperkirakan akan tampil sebagai pemain pengganti, jadi tidak mengherankan jika Eddie Nketiah menjadi ujung tombak serangan Arsenal sekali lagi, dengan dukungan tambahan dari trifecta kreatif Bukayo Saka, Nicolas Pepe dan Martin Odegaard.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal
Arsenal: Leno; Bellerin, Holding, Gabriel, Xhaka; Partey, Ceballos; Saka, Odegaard, Pepe; Nketiah.

(TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved