Breaking News:

Mutiara Oktarani, Atlet 14 Tahun Asal Sleman Dipanggil TC untuk Ikut SEA Games 2021 di Vietnam

Atlet atletik asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Mutiara Oktarani Nurul Al-Pasha dipanggil untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional

TRIBUNJOGJA/ Taufiq Syarifudin
Mutiara Oktarani Nurul Al-Pasha didampingi orang tua sesaat setelah berpamitan dengan KONI DIY dan BPO untuk mengikuti TC di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Atlet atletik asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Mutiara Oktarani Nurul Al-Pasha dipanggil untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) lagi.

Pasha, sapaan akrabnya, akan berangkat malam ini, Kamis (29/4/2021) menujut tempat Pelatnas di Pengalengan, Jawa Barat, pada 30 April 2021 hingga bulan November 2021, guna persiapan menghadapi event 31th SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, pada 21 November - 2 Desember 2021. 

Perempuan berusia 14 tahun ini mengungkapkan senang bisa menjadi wakil Indonesia di SEA Games nanti, dan bertekad mendapat medali emas demi mengharumkan nama Indonesia di sana.

"Targetnya dapat medali emas di sana," ujarnya.

"Aku senang bisa jadi perwakilan Indonesia di SEA Games nanti, tapi ada sedihnya karena harus ninggalin dulu orang tua," ucap Pasha sambil mengakhiri kalimat dengan nada lirih, matanya berkaca-kaca berusaha membendung air mata karena haru.

Baca juga: Mudik Dilarang, Dinas Pariwisata Gunungkidul Tetap Antisipasi Lonjakan Pengunjung

Dalam kesempatan tersebut Pasha juga berpamitan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY dab Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY.

Pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sleman Sukri, mengemukakan bahwa Pasha akan menjadi pelari di nomor jarak menengah dan jarak jauh 800 meter (m) dan 1.500 m.

Selebihnya, melihat umur Pasha yang masih belia, akan diproyeksikan sebagai aset untuk program jangka panjang serta event internasional seperti Olimpiade, dan sebagainya. 

Perlu dicatat, ada sekitar 48 atlet yang dipanggil untuk menjalani Pelatnas oleh Pengurus Besar (PB) PASI. Di samping lokasi Pengalengan, para atlet juga terpisah menjalani pelatihan di Jakarta dan Bandung. 

"Tentu kami siap mendukung program itu ditambah Pasha diterjunkan sesuai dengan usia dan nomornya yakni 800 m dan 1.500 m. Dia akan mendampingi atlet elite regional Agustina Mardika Manik dari Medan," ujar Sukri yang juga didampingi Pengurus Daerah (Pengda) PASI DIY Bambang Dewanjaya.

Halaman
12
Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved