Breaking News:

Jawa

Jelang Diberlakukan Larangan Mudik 2021, Arus Penumpang di Terminal Ir Soekarno Klaten Masih Landai

Satu pekan menjelang diberlakukannya larangan mudik lebaran, pemudik yang datang ke Terminal Ir Soekarno Klaten masih sepi.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Sejumlah penumpang tengah bersantai di ruang tunggu keberangkatan Terminal Ir Soekarno Klaten, Kamis (29/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Satu pekan menjelang diberlakukannya larangan mudik lebaran, pemudik yang datang ke Terminal Ir Soekarno Klaten masih sepi.

Di terminal Tipe A itu, dalam sehari pemudik yang curi start untuk pulang kampung sebelum pelarangan mudik mulai diberlakukan pada 6-17 Mei 2021 mendatang hanya puluhan orang saja.

Dari pantauan Tribunjogja.com di terminal yang berada di Desa Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten itu, Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 12.00 masih terlihat sepi.

Ruang kedatangan tampak lengang, begitu juga dengan ruang tunggu keberangkatan.

Baca juga: Terjaring Tak Bawa Surat, Belasan Pengendara Luar Daerah Jalani Tes di Pos Polisi Prambanan Klaten

Pengelola Teknologi Informasi Terminal Ir Soekarno Klaten, Saryana, mangatakan satu pekan menjelang diberlakukannya larangan mudik, kedatangan penumpang di terminal itu masih naik turun.

"Belum ada peningkatan menjelang diberlakukannya larangan mudik pada Kamis 6 Mei mendatang. Kalau berdasarkan data masih landai," ujarnya saat berbincang dengan Tribun Jogja di terminal tersebut, Kamis (29/4/2021).

Ia mengatakan, dalam satu pekan terakhir kedatangan penumpang cenderung naik turun, namun masih dalam kategori sepi.

Pada Minggu (25/4/2021) pemudik yang datang dari daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan sejumlah wilayah lainnya seperti Sumatera, Surabaya dan Bali hanya 71 pemudik saja.

"Kemudian pada data kedatangan 26-28 April, berturut-turut pemudik yang masuk sebanyak 79, 51 dan 58 penumpang," ucapnya.

Ia mengatakan, sebelum masuknya bulan puasa 1442 Hijriah, jumlah kedatangan penumpang diterminal tersebut rata-rata di atas 100 penumpang.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved