Breaking News:

Piala Menpora 2021

Tampil Apik di Piala Menpora 2021, Pemain PSS Sleman Saddam Gaffar dipanggil Timnas Senior

Tampil mengesankan di Piala Menpora 2021, bomber muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar kembali dipanggil Tim Nasional Indonesia

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok PSS Sleman
Saddam Emiruddin Gaffar 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tampil mengesankan di Piala Menpora 2021, bomber muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar kembali dipanggil Tim Nasional Indonesia senior untuk mengikuti permusatan latihan 1 Mei - 12 Juni 2021 Mendatang.

Pemusatan yang akan dilakoni oleh 34 pemain itu, akan difokuskan untuk persiapan melakoni tiga laga sisa putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Uni Emirat Arab.

Dalam tersebut, Indonesia tergabung bersama UEA, Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Raihan poin sementara Indonesia berada sebagai juru kunci, berbanding terbalik dengan Vietnam yang becokol di puncak klasemen.

Pada kesempatan tersebut, meski Indonesia sudah dipastikan tidak lolos ke babak berikutnya, pelatih Timnas, Shin Tae-yong ingin tetap serius untuk membangun skuat Indonesia masa depan.

Baca juga: Polres Magelang Menerima Hibah Ambulans Dari BRI Cabang Magelang

“Saya diberi kabar soal pemanggilan Timnas oleh Coach Danilo, Manager PSS dan dari sekretariat PSS. Diberitahunya Senin pagi kemarin,” kata Saddam di Sleman, Selasa (27/04/2021).

Selain Saddam, nama-nama pemain muda yang dipanggil Timnas adalah, Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets), Witan Sulaeman (FC Radnik), dan beberapa lainnya.

Meraih kesempatan itu, Saddam berambisi untuk tampil maksimal, sehingga dapat membawa TImnas Indonesia berprestasi. Sebelumnya, pemain kelahiran 24 September 2001 ini baru saja rampung membela PSS di Piala Menpora 2021.

Waktu itu, Saddam berhasil mencatatkan namanya dapat membobol gawang lawan sebanyak dua kali. Gol yang dicetak Saddam juga tak main-main, pertama dengan menerima umpan dengan sundulan, gol kedua terjadi ketika ia melakukan tendangan keras setelah menerima umpan silang.

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali dipanggil lagi sama Coach STY, suatu kebangaan buat saya. Saya ingin menampilkan yang terbaik dan maksimal, untuk PSS dan tentunya Timnas,” Saddam menambahkan.

Sesungguhnya ketika di pertandingan terakhir PSS Sleman di Piala Mepora 2021 kala berhadapan dengan PSM Makassar, Saddam punya kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya.

Baca juga: Wawancara Eksklusif: BOB Sosialisasikan Masterplan Zona Otorita Borobudur Highland

Sayang, akumulasi kartu yang diterima Saddam membuat ia urung bermain di partai pamungkas. Namun hal itu tak mengubah fakta atas ketajaman Saddam selama membela PSS di turnamen pramusim tersebut.

Manajemen dan tim pelatih PSS memang memprediksi Saddam ataupun pemain lain dapat berkontribusi untuk Indonesia lewat Timnas. Untuk itu, pemanggilan Saddam ini pun mendapat dukungan penuh.

“Dari tim manajemen dan pelatih memang sudah berharap Saddam akan dipanggil Timnas. Karena kita lihat selama ini prestasi Saddam di Piala Menpora cukup bagus dan peningkatannya juga signifikan,” kata Danilo Fernando, Manajer PSS pada Selasa (27/04/2021).

Danilo berpesan agar Saddam harus tetap menjadi pemain yang bekerja keras, bisa membawa Timnas lebih berprestasi lagi. 

“Hal yang terpenting dia bisa konsisten,” tegas Danilo. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved