Breaking News:

Liga Inggris

RESPECT! Pertama Kali Liga Inggris Beri Waktu Pemain Muslim Buka Puasa Ramadan

Dua pemain Muslim yakni Wesley Fofana dari Leicester City dan Cheikhou Kouyate dari Crystal Palace diberikan waktu sejenak untuk membatalkan puasa Ram

Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Sportsmail
Bek Leicester City Wesley Fofana saat membatalkan puasa di laga Leicester City vs Crystal Palace 

TRIBUNJOGJA.COM - Ada pemandangan luar biasa saat pertandingan Liga Inggris Leicester City vs Crystal Palace di King POwer Stadium, Selasa (27/4/2021) dini hari.

Dua pemain Muslim yakni Wesley Fofana dari Leicester City dan Cheikhou Kouyate dari Crystal Palace diberikan waktu sejenak untuk membatalkan puasa Ramadan mereka.

Wesley Fofana pun berterima kasih kepada para pemain Crystal Palace setelah mereka setuju dengan Leicester untuk menghentikan pertandingan Senin di menit ke-35 untuk memberinya waktu berbuka puasa.

Baca juga: Terjaring Tak Bawa Surat, Belasan Pengendara Luar Daerah Jalani Tes di Pos Polisi Prambanan Klaten

Baca juga: Channel TV Siaran Langsung Liga Champions REAL MADRID vs CHELSEA - Statistik Tuchel Tak Terkalahkan

Kewajiban umat Islam selama sebulan Ramadan berlangsung hingga 12 Mei di Inggris tahun ini, sehingga seluruh Muslim berpuasa pada siang hari.

Pemain asal Prancis itu telah berhasil menjalankan puasa bermain selama periode puasa dan telah menahan lapar dan dahaga dengan tidak mengonsumsi makanan atau minuman apapun selama siang hari.

Tapi dia merasa bersyukur ketika, dengan skor 0-0, penjaga gawang Palace Vicente Guaita menunda melakukan tendangan gawang untuk memungkinkan Fofana mengambil minuman di dekat garis tepi lapangan.

Bek Leicester City Wesley Fofana saat membatalkan puasa di laga Leicester City vs Crystal Palace
Bek Leicester City Wesley Fofana saat membatalkan puasa di laga Leicester City vs Crystal Palace (Sportsmail)

Pemain Crystal Palace Cheikhou Kouyate juga berpuasa sebagai selama Ramadan sehingga jeda istiharat sejenak digunakannya untuk mengambil minuman.

Sebagai informasi, puasa Ramadhan mewajibkan waktu umat Islam tidak makan dan minum setelah subuh hingga senja atau Magrib dan boleh melakukannya sepanjang malam hingga fajar.

Baca juga: Munarman Ditangkap Densus 88, Ini Beberapa Barang Bukti dan Temuan yang Disita Petugas

Baca juga: BALLON DOR 2021: Inilah Daftar Pemain Terbaik Dunia yang Berpeluang Gantikan Lionel Messi

Dan pertandingan Selasa dini hari itu disebut menjadi laga pertama dalam sejarah Liga Inggris yang dihentikan untuk menghormati bulan Suci bagi umat Islam itu.

"Hanya ingin berterima kasih kepada @premierleague dan juga @CPFC, @ vguaita13 kepada semua Foxes karena mengizinkan saya berbuka puasa malam ini di tengah-tengah permainan. Itulah yang membuat sepakbola luar biasa,'' tweet Fofana, menyusul kemenangan 2-1 untuk Leicester, seperti dikutip Tribun Jogja dari Sportsmail.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved