Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Rampungkan 90 Persen Skuat, Berikut 24 Nama-Nama Penggawanya

Sebagai kontestan Liga 2 Indonesia, PSIM Yogyakarta memiliki ambisi besar untuk promosi ke kasta tertinggi liga.

Dok PSIM
Penggawa PSIM Yogyakarta menjalani latihan perdana di bulan Ramadan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Kamis (15/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai kontestan Liga 2 Indonesia, PSIM Yogyakarta memiliki ambisi besar untuk promosi ke kasta tertinggi liga.

Tak bisa dipungkiri, kini meski belum ada kabar baik soal kapan liga akan digelar, PSIM tengah melakukan bongkar pasang tim.

Sampai detik ini, PSIM telah memiliki sebanyak 24 pemain yang resmi dikontrak, dari target yang dibutuhkan sebanyak 26.

Artinya hanya tinggal satu langkah lagi PSIM akan menyempurnakan skuadnya untuk mengarungi musim 2021.

Baca juga: Destinasi Wisata di Klaten saat Libur Lebaran 2021 Tetap Dibuka

"Sampai sekarang skuat PSIM sudah sampai sekitar 90 persen. Total pemain yang sudah resmi kontrak 24 pemain, planning coach Seto ada 26 pemain yang akan diproyeksikan untuk musim 2021," ujar media officer PSIM, Ditya Fajar pada Tribun Jogja, Selasa (27/4/2021).

Daftar 24 pemain tersebut antara lain, Imam Arief, Jordyno Putra Dewa, Junaidi Bakhtiar, Yoga Pratama, Yudha Alkanza, Nanda Nurrandi, Sunni, Purwaka Yudi, Ahmad Baasith, Beny Wahyu, Hendika Arga, AP Dewa, Dadang Tri SIsmon, Savio Sheva, Akbar Tanjung, Ahmad Ihwan, Arbeta Rokyawan, Heru Setiawan, Sugeng Efendi, Ilhamul Irhaz, Jodi Kustiawan, Firman Septian, Ken Noveryan, Imam Witoyo.

Ditya mengemukakan bahwa perburuan dua pemain sisa untuk mengisi slot kosong tidak akan terburu-buru, lantaran belum adanya kepastian liga dimulai kapan.

Sehingga bisa diperkirakan PSIM masih punya cukup waktu untuk lebih fokus mempersiapkan skuat terbaik.

"Kami juga masih menunggu soal kepastian liga, dalam artian jika Liga jadi dilaksanakan bulan Juli 2021, kami masih punya beberapa waktu yang cukup. Jadi kemungkinan tambahan dua pemain ini juga tidak terburu-buru, bisa jadi setelah lebaran," jelasnya.

Baca juga: Disperindag DIY Gelar Pasar Murah, Gula jadi Bahan Pokok yang Laris Dibeli Masyarakat

Belum diketahui dua slot kosong tersebut bakal disi oleh posisi apa. Namun menurut Ditya kemungkinan besar posisi itu akan dihuni oleh dua pemain bertahan.

"Untuk posisi, saya belum tanya coach Seto lagi, kemungkinan sih pemain belakang," tutupnya. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved