Breaking News:

Asisten Pelatih Bima Perkasa Jogja: Febri Utomo Pengangkat Mental Rekan Setim Saat Pertandingan

Sosok pebasket senior Bima Perkasa Jogja (BPJ), Febri 'Kempling' Utomo adalah pemain yang memiliki kemampuan untuk mengangkat pamor rekan setimnya.

Dokumentasi IBL
Abraham berusaha melewati hadangan dari pemain Bima Perkasa Jogja, Febri 'Kempling' Utomo, Jumat (9/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sosok pebasket senior Bima Perkasa Jogja (BPJ), Febri 'Kempling' Utomo adalah pemain yang memiliki kemampuan untuk mengangkat pamor rekan setimnya.

Pemain yang kerap dipanggil kemping itu pun turut jadi role model yang turut membentuk mentalitas selama seri reguler. Lolosnya Bima Perkasa ke playoff juga tak bisa dipisahkan dari peran Febri dalam tim.

Asisten pelatih, Kartika Siti Aminah mengunkapkan jika Febri memang pemain yang sarat pengalaman. Kelebihannya itupun sering dibagikan kepada para pemain muda di BPJ.

Baca juga: Terlilit Pinjaman Online, Oknum Ojol Asal Bantul Nekat Curi Tas di Masjid RSUP Dr Sardjito

"Febri itu memang punya pengaruh kepada pemain muda, ia punya pengalaman yang sering dibagikan, juga bisa mengangkat mental teman-temannya," kata Kartika saat dihubungi Tribun Jogja, Selasa (27/4/2021).

Meski begitu Kartika tidak menampik jika Febri bukan lagi pemain muda yang lebih segar. Dalam beberapa kesempatan pertandingan Febri sempat mengalami cedera, dan itu membuatnya tidak bisa tampil penuh di pertandingan.

Pada pertandingan reguler sebelum BPJ memasuki babak playoff, Febri dinyatakan mengalami cedera engkel yang membuatnya harus menepi.

Baca juga: Tak Kalah oleh Usia, Guru SDN Sidorejo Kebumen Antusias Pelajari Media Pembelajaran Daring

Namun di pertandingan berikutnya, Febri terlihat mampu kembali dengan cepat ke lapangan, dan tetap menjadi andalan pelatih David Singelton.

"Febri itu memang sangat membantu tim dalam tiap pertandingan dengan segala pengalamannya, tapi tak bisa dimungkiri kalau usianya tidak lagi muda, jadi banyak gim yang dia tak bisa ia ikuti karena cedera," tandasnya.(tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved