Breaking News:

Setahun Tak Bertemu di Klaten, Ini Pesan Terakhir Ibu Serda Eko, Kru Kapal Selam KRI Nanggala-402

Jariyah yang merupakan ibu dari Serda Kom Eko Prasetiyo. Ia  ingin bertemu dengan anaknya lantaran sudah satu tahun tak bertemu

TRIBUN JOGJA / Almurfi Syofyan
Miftahul Jannah (kiri) bersama Jariyah (kanan) saat memperlihatkan foto Serda Kom Eko Prasetiyo saat di temui di rumahnya di Desa Ngreden, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Keinginan Jariyah (68) untuk bertemu dengan anaknya, Serda Kom Eko Prasetiyo, pupus setelah mendapat kabar jika putra sulungnya gugur bersama 52 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang dilaporkan tenggelam di perairan utara Pulau Bali.

Jariyah yang merupakan ibu dari Serda Kom Eko Prasetiyo. Ia  ingin bertemu dengan anaknya lantaran sudah satu tahun tak bertemu.

Terakhir kali Serda Eko pulang mengunjungi ibunya di Desa Ngreden, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten pada 26 Juli 2020 lalu.

"Sudah setahun tidak bertemu. Terakhir kesini itu tahun lalu," ujar Jariyah saat ditemui Tribun Jogja di rumahnya, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Jemaah Masjid Jogokariyan Yogya Gelar Salat Gaib bagi Prajurit TNI AL yang Gugur di KRI Nanggala 402

Baca juga: Keluarga Serda Eko Prasetiyo Berharap Jasad Kru KRI Nanggala-402 Ditemukan

Ia mengatakan meski sudah setahun lebih tak bertemu, namun Serda Eko selalu menjaga komunikasi dengan ibunya tersebut melalui sambungan telepon atau video call.

Terakhir kali Serda Eko berkomunikasi dengan ibunya yakni, Minggu (18/4/2021) yang dihubungkan lewat adik kandungnya Miftahul Jannah.

"Saat itu Eko minta doa dan restu karena mau bertugas. Saya doakan selamat dan kalau bisa lebaran tahun ini pulang ke Klaten," ucapnya.

Menurutnya, sejak berdinas di TNI Angkatan Laut,  putra sulungnya tersebut selalu menelepon dan meminta doa agar selamat dalam menjalankan tugasnya.

Serda Kom Eko Prasetyo
Serda Kom Eko Prasetyo (istimewa)

Eko kata dia, sejak 2008 bergabung dengan TNI AL.

Selama 13 tahun mengabdi di tentara, Serda Eko sudah pernah bertugas di Papua, Ternate hingga Surabaya.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved