Breaking News:

Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional, Bupati Klaten Sri Mulyani Pukul Kentongan Bersama

Bupati Klaten, Sri Mulyani, melaksanakan pemukulan kentongan di Halaman Pendapa Pemkab Klaten sekitar pukul 10.00 WIB.

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUN JOGJA / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat memukul kentongan pada peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional di Pendapa Pemkab Klaten, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani, beserta warga Klaten memukul kentongan secara serentak, Senin (26/4/2021).

Pantauan Tribun Jogja di lapangan, Bupati Klaten, Sri Mulyani, melaksanakan pemukulan kentongan di Halaman Pendapa Pemkab Klaten sekitar pukul 10.00 WIB.

Pada kesempatan itu, hadir juga Wakil Bupati Yoga Hardaya dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Klaten.

Adapun maksud dari pemukulan kentongan itu dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) 2021.

"Semoga dengan memperingati hari kesiapsiagaan bencana ini semua masyarakat Klaten selalu siap dan waspada dari segala bentuk bencana," ujarnya.

Ia mengatakan, Kabupaten Klaten merupakan daerah yang masuk dalam kategori rawan bencana di Provinsi Jawa Tengah.

Adapun potensi bencana yang ada di daerah itu mulai dari erupsi merapi, gempa bumi, banjir, angin ribut hingga saat ini pandemi Covid-19.

Sri Mulyani pun menekankan pentingnya edukasi kebencanaan bagi warga Klaten dalam hal mitigasi bencana agar tidak muncul kepanikan saat terjadi bencana.

"Pemukulan kentongan dan membunyikan sirine ini juga dapat mengedukasi warga dan menjadi pertanda kalau kita semua siap untuk selamat," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved