Breaking News:

La Liga

LIGA SPANYOL: 4 Klub Berebut Gelar Juara, Ini Komentar Ronald Koeman

Atletico, Madrid, dan Sevilla sudah memainkan partai jornada ke-33 sementara Barcelona baru memainkan 32 laga.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Josep LAGO / AFP
Ronald Koeman dan Lionel Messi di akhir semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol Barcelona vs Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada bulan Maret 3, 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajer Barcelona, Ronald Koeman menyebut persaingan menuju gelar juara Liga Spanyol masih panjang, meski saat ini tinggal tersisa enam laga bagi timnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini empat klub bersaing sengit di tabel klasemen Liga Spanyol, Teranyar, Sevilla menambah persaingan yang sudah sengit di antara Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona.

Menengok tabel klasemen, Atletico Madrid memang masih bertengger di posisi puncak klasemen Liga Spanyol. Tapi posisinya kini rentan tergeser setelah kekalahan atas Bilbao, Senin (26/4).

Sekadar catatan, Atletico, Madrid, dan Sevilla sudah memainkan partai jornada ke-33 sementara Barcelona baru memainkan 32 laga.

Praktis, apabila Barcelona mampu mengatasi Granada pada pertandingan yang akan digelar, Jumat (30/4) mendatang, puncak klasemen Liga Spanyol akan ditempati oleh klub Catalan tersebut dengan menggeser Atletico Madrid, selisih 1 poin.

Casemiro dan Lionel Messi di Liga Spanyol El Clasico Real Madrid vs Barcelona di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid pada April 10, 2021.
Casemiro dan Lionel Messi di Liga Spanyol El Clasico Real Madrid vs Barcelona di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid pada April 10, 2021. (JAVIER SORIANO / AFP)

"Ini langkah besar menuju gelar. Setiap kemenangan adalah langkah menuju arah yang tepat karena setiap pertandingan sulit," ujar Koeman seusai timnya memenangkan pertandingan lawan Villarreal di Estadio de la Ceramica, Minggu (25/4/2021)dikutip Tribun Jogja dari Marca.

"Kami bereaksi dengan baik saat tertinggal dan menciptakan peluang. Kami kelelahan di menit akhir, tapi kami bertahan dengan baik."

"Kami tahu bahwa dengan enam pertandingan tersisa, jika kami memenangkan semua enam, kami akan menjadi juara. Namun, saya pikir lawan kami akan membuat hidup menjadi sulit."

"Kami masih harus melawan Atletico. Jalan masih panjang, tapi kami akan memberikan segalanya untuk mencoba menang," ungkap pria asal Belanda ini.

Selain Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona, ada pula Sevilla yang jadi ancaman untuk bersaing di perebutan gelar juara Liga Spanyol.

Gerard Pique merayakan gol kedua di semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol FC Barcelona vs Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 3 Maret 2021.
Gerard Pique merayakan gol kedua di semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol FC Barcelona vs Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 3 Maret 2021. (Josep LAGO / AFP)

Bagaimana tidak, Sevilla saat ini hanya tertinggal 1 poin di belakang Barcelona dan Madrid, serta tiga angka dari Atletico.

Secara matematis, persaingan gelar juara La Liga pada musim ini juga tinggal menyisakan Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla.

Keempatnya sekaligus dipastikan finis pada posisi empat besar klasemen, mengingat jauhnya jarak dengan tim-tim lain.

Sevilla saat ini berjarak 20 poin dari tim posisi kelima di klasemen Liga Spanyol, Real Sociedad, yang memainkan 32 laga.

Dengan kata lain, raihan maksimal Sociedad bahkan tidak akan bisa mengejar Sevilla. (TRIBUNJOGJA.COM/HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved