Breaking News:

KRI Nanggala 402 Tenggelam

Keluarga Serda Eko Prasetiyo Berharap Jasad Kru KRI Nanggala-402 Ditemukan

Meskipun sudah ikhlas, keluarga tetap berharap jasad dari Serda Kom Eko Prasetiyo bisa ditemukan dan nantinya dimakamkan di Klaten.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Miftahul Jannah dan Jariyah (adik dan ibu) Serda Kom Eko Prasetiyo menunjukan foto kru KRI Nanggala 402 tersebut saat ditemui di rumahnya di Desa Ngreden, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Keluarga Serda Kom Eko Prasetiyo satu dari 53 kru KRI Nanggala 402 yang dilaporkan hilang kontak dan tenggelam di utara perairan Pulau Bali mengaku ikhlas atas kepergian prajurit TNI AL tersebut. 

Hal itu disampaikan oleh adik kandung Serda Kom Eko Prasetiyo, Miftahul Jannah saat ditemui Tribunjogja.com di rumahnya di Desa Ngreden, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Senin (26/4/2021).

"Keluarga ikhlas atas kepergian Mas Eko. Yang membuat keluarga kuat lantaran Mas Eko gugur dalam tugas negara. Insyallah husnul khotimah," ujar Miftahul Jannah.

Ia mengatakan, keluarga di Klaten mengetahui jika Serda Eko merupakan satu dari 53 kru KRI Nanggala 402 yang dilaporkan hilang kontak dan akhirnya dinyatakan tenggelam dari istri Serda Eko.

Baca juga: Sosok KRI Nanggala-402 Serda Eko Prasetiyo di Mata Keluarga

"Kami tahunya dari istri Mas Eko, Mbak Dewi Nurista, Kamis 22 April kalau Mas Eko termasuk dalam kru KRI Nanggala yang hilang kontak itu," ucapnya.

"Saat itu, istrinya Mas Eko meminta doa keluarga di Klaten agar KRI Nanggala 402 bisa dihubungi lagi dan  semua kru termasuk Mas Eko bisa selamat," jelasnya.

Setelah mendapat kabar itu, lanjut Miftahul Jannah, dirinya menyampaikan kepada ibunya, Jariyah jika kapal selam Serda Eko hilang kontak.

Kemudian pihak keluarga mengikuti setiap perkembangan berita baik di televisi hingga media massa dari waktu ke waktu.

"Kalau sekarang sudah ikhlas, waktu oksigen dinyatakan bisa bertahan hingga 72 jam itu, kami sangat berharap bisa diselamatkan. Saya sampai nggak bisa tidur sampai jam 3 subuh itu. Tapi nggak ada kabar dan keluarga di sini sudah ikhlas," jelasnya.

Ia mengatakan, meskipun sudah ikhlas, keluarga tetap berharap jasad dari Serda Kom Eko Prasetiyo bisa ditemukan dan nantinya dimakamkan di Klaten.

Halaman
123
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved