Breaking News:

Kesehatan

5 Tips Ampuh Agar Tetap Produktif Saat Berpuasa

Permasalahannya ialah, seringkali energi dan fokus menjadi mudah hilang lantaran tubuh yang tidak terisi oleh sumber nutrisi.

arabianbusiness.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Lebih dari 1,6 miliar umat Muslim di seluruh dunia menjalankan puasa selama sebulan dengan menahan diri dari makanan dan minuman apapun hingga matahari terbenam.

Permasalahannya ialah, seringkali energi dan fokus menjadi mudah hilang lantaran tubuh yang tidak terisi oleh sumber nutrisi.

Kerjaan yang menumpuk, daya tahan tubuh yang menurun hingga teriknya matahari menjadi tantangan tersendiri bagi yang menjalankan puasa.

Namun tahukah Anda, sekalipun demikian, Anda bisa tetap produktif menjalankan kegiatan Anda dengan baik selama bulan puasa.

Bagaimana caranya? Berikut ini Tribun Jogja bagikan ulasan cara bekerja yang lebih cerdas dan produktif selama bulan puasa, dilansir dari eduadvisor.my

1. Rencanakan dan Bekerjalah Sewaktu Energi Anda masih Penuh

Sumber energi yang tinggi biasanya dapat dirasakan setelah Anda makan. Jika memungkinan, susunlah rencana terbaik Anda agar dapat produktif diwaktu-waktu seperti itu.

Pekerjaan yang berat sekalipun setelah makan justru dapat membuat pikiran dan tubuh Anda berada dititik yang cukup untuk fokus.

Rasa lapar yang terkadang mengganggu selama puasa dapat diatasi dengan kegiatan-kegiatan fisik. Jadi, cobalah untuk membuat perencanaan sekiranya kegiatan apa saja yang dapat membuat Anda lebih produktif saat berpuasa.

2. Variasikan Tugas dan Kegaitan Anda

Halaman
123
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved