Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran 2021

Satlantas Kota Magelang Sebut Pembangunan Pos Pemantauan Mudik 2021 Tahap Pengerjaan

Pos pantauan mudik 2021 yang akan digunakan untuk mengawasi kebijakan pelarangan mudik dalam tahap pembangunan.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Penampakan Pos Pemantauan Mudik yang siap digunakan untuk Mengawasi Mudik 2021 di Simpang Tiga Trio, Kota Magelang, Minggu (25/04/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kota Magelang menyebutkan pos pantauan mudik 2021 yang akan digunakan untuk mengawasi kebijakan pelarangan mudik dalam tahap pembangunan.

Kasatlantas Polres Kota Magelang, Jati  Riwi Maliastuti mengatakan, sebanyak 6 pos pantauan untuk penyekatan sedang dibuat untuk mempermudah pantauan di titik-titik masuk ke Kota Magelang.

"Pembangunan tengah berlangsung, bahkan sudah ada yang selesai. Nantinya, akan ada 6 pos tersebar di beberapa lokasi yakni Kebonpolo, Simpang Tiga Trio, Alun-Alun Kota, daerah Shopping Magelang, Terminal Untidar,dan Bandongan," ujarnya kepada Tribunjogja.com, pada Minggu (25/04/2021).

Ia mengatakan, pada pantauan pelarangan mudik para personil akan diinapkan di pos-pos tersebut.

Baca juga: Larangan Mudik, Satlantas Kota Magelang Siapkan 6 Pos Penyekatan

Tak hanya itu, tenaga kesehatan juga akan disediakan bekerja sama dengan instansi terkait.

"Direncanakan seperti itu, para petugas akan menginap dan penjagan dibuat per sif. Sehingga, pantaun pelarangan mudik dijaga dengan ketat. Kemudian, tenaga kesehatan juga disediakan oleh Pemkot Magelang,"tuturnya.

Sementara itu, menurut petugas Lalu Lintas, Polres Kota Magelang, Simpang Tiga Trio, pantauan mulai 23 April 2021 hingga hari ini, arus lalu lintas tergolong ramai lancar.

Kendaraan masih didominasi kendaraan pribadi yakni roda dua dan empat.

"Masih tergolong normal , tidak ada kemacetan. Bahkan, cenderung lebih lengang dibandingkan tahun lalu,"pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved