Breaking News:

Kota Yogyakarta

Kampanye #EmpowerYouth4Food, Ada Hadiah 5.000 Euro untuk Inovasi Pertanian Mahasiswa

Tersedia hadiah 5.000 Euro yang siap diberikan kepada para mahasiswa Asia Tenggara atau Alumni Belanda, yang berhasil memenangkan tantangan program.

istimewa
Kampanye #EmpowerYouth4Food 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam mengampanyekan pentingnya pendidikan pertanian di Asia Tenggara, jaringan alumni Belanda yang difasilitasi Nuffic Neso, menggulirkan launching program #EmpowerYouth4Food secara online, pada Kamis (22/4/2021).

Alumni Officer Nuffic Neso, Dito Alif Pratama berujar, pihaknya akan melangsungkan kampanye terkait pendidikan pertanian ‘Empower Youth4Food’ bagi generasi muda di Asia Tenggara selama satu tahun mendatang, dengan beragam program, maupun aktifitas.

"Seperti publikasi success story dari para alumni Belanda yang menggeluti bidang pertanian, seminar, talkshow, career fairs, juga Changemaker Challenge, yang di-launching 22 April," ungkap Dito.

Baca juga: Pemda DIY Siapkan Pilot Project Pertanian Menyasar Petani Milenial DI Yogyakarta

Ia pun menyampaikan, tersedia hadiah 5.000 Euro yang siap diberikan kepada para mahasiswa Asia Tenggara atau Alumni Belanda, yang berhasil memenangkan tantangan program changemaker challenge, untuk mewujudkan ide dalam mengubah sektor pertanian.

Dalam acara launching virtual yang bertepatan dengan hari bumi sedunia tersebut, peserta juga mendapat kesempatan mengikuti diskusi panel dengan tema besar "Bringing Youthful Energy to Revitalise the Agriculture Sector in Southeast Asia".

Diskusi panel diisi pembicara dari berbagai negara yang ahli di bidangnya, seperti Sjoerd Croqué (Policy Coordinator at the Dutch Ministry of Agriculture, Nature and Food Quality), Tissa Aunilla (CEO Pipiltin Cocoa, Indonesia), Mary Ann Sayoc (East West Seed Philippines), hingga Rehana Noor (WAVE Foundation, Bangladesh). ( Tribunjogja.com )

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved