Breaking News:

Sikap LaLiga Terhadap Barcelona dan Real Madrid Setelah 39 Klub Menolak European Super League

Setelah 39 klub di bawah La Liga menyatakan menolak kompetisi ESL, berikut pernyataan sikap terhadap keterlibatan Barcelona dan Real Madrid

Editor: Yoseph Hary W
Barcelona.com
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Laliga membuat pernyataan sikap terkait keterlibatan Barcelona dan Real Madrid sebagai bagian dari pendiri European Super League (ESL). 

Setelah 39 klub di bawah La Liga menyatakan menolak kompetisi ESL tersebut, organisasi yang menaungi sepak bola di Spanyol itu menuliskan pernyataan di laman resmi mereka.

Ide mendirikan European Super League telah ditentang oleh klub-klub Liga Spanyol. Lalu bagaimana nasib Barcelona dan Real Madrid?

Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid menjadi tiga dari 12 klub yang menjadi pendiri European Super League.

Dalam deklarasi yang diumumkan pada Minggu (18/4/2021) kemarin, nama ketiga klub tersebut tercantum sebagai bagian dari pendiri kompetisi itu.

Akan tetapi, salah satu dari mereka, Atletico Madrid, memilih mundur dari proyek ESL.

Gelombang protes dari para pendukung Los Rojiblancos menjadi alasan mengapa Atletico Madrid akhirnya keluar dari proyek tersebut.

Protes juga dilakukan oleh penggemar dua klub Spanyol lainnya yang terlibat dalam ESL, Barcelona dan Real Madrid.

Akan tetapi, tidak seperti Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid memilih untuk bergeming dan tetap melanjutkan upaya mendirikan ESL.

Sementara Barcelona dan Real Madrid bersikukuh untuk tetap ikut mendirikan ESL, pihak LaLiga mengeluarkan pernyataan terkait hal tersebut.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved