Breaking News:

Jawa

Polres Kota Magelang Sediakan 6 Rumah Sakit Rujukan selama Pelarangan Mudik

Disediakannya rumah sakit untuk mengantisipasi bila ditemukan adanya orang dari luar daerah Magelang yang terpapar COVID-19.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Kabagops Polres Magelang Kota, Tiyok 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM,  MAGELANG - Polres Kota Magelang menyediakan sebanyak enam rumah sakit rujukan yang bisa digunakan untuk karantina selama pelarangan mudik pada lebaran 2021 mendatang.

Kabagops Polres Magelang Kota, Tiyok menuturkan, disediakannya rumah sakit untuk mengantisipasi bila ditemukan adanya orang dari luar daerah Magelang yang terpapar COVID-19.

Adapun keenam rumah sakit yang dijadikan rujukan di antaranya, RSU Tidar Magelang, RST dr Soedjono Magelang, Rumah Sakit Budi Rahayu, RSI Kota Magelang, Rumah Sakit Lestari Raharja, dan RSJ Kota Magelang.

Baca juga: Polres Magelang Kota Akan Lakukan Pengetatan Alur Masuk Wilayah Kota Magelang

"Jadi kalau nanti ditemui orang luar wilayah Magelang terindikasi COVID-19 akan dilarikan ke Rumah Sakit rujukan tersebut," tuturnya.

Sementara itu,pengawasan di RT/RW juga dilakukan guna memantau pergerakan masyarakat selama pelarangan mudik.

Masyarakat pun diimbau untuk  tetap dirumah tidak melakukan perjalanan mudik.

"Semua akan kami pantau, untuk tingkat RT/RW  yang ditugaskan kepada polsek setempat. Begitupun, dengan jalan-jalan tikus juga akan ditutup guna menghindari masuknya orang dari luar wilayah Magelang selama pelarangan mudik," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved