Breaking News:

Kabupaten Sleman

Pemerintah Kelurahan Caturtunggal Safari Ramadan ke Masjid-Masjid di Wilayah Caturtunggal

Pelaksanaan safari Ramadan diagendakan untuk menjalin silaturahmi pemerintah kelurahan dengan warganya.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Penyerahan bantuan untuk Masjid Al-Iman Klebengan dalam safari Ramadan pemerintah Kelurahan Caturtunggal, Jumat (23/4/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Lurah Caturtunggal, Depok, Sleman, Agus Santoso beserta jajarannya gelar safari Ramadan di Masjid Al-Iman, Klebengan, Kapanewon Depok, Sleman, Jumat (23/4/2021).

Dalam acara tersebut pemerintah Kelurahan Caturtunggal mengagendakan untuk memberikan bantuan berupa perangkat salat seperti al-qur'an, mukena, sarung, dan sejumlah uang tunai untuk keperluan akomodasi dan kemakmuran masjid.

Dalam sambutannya, Agus Santoso mengemukakan pelaksanaan safari Ramadan ini memang diagendakan untuk menjalin silaturahmi pemerintah kelurahan dengan warganya.

"Alhamdulillah, ini silaturahmi kami di tahun 2021 ini berjalan lancar. Kemarin tahun 2020 sedang kencengnya pandemi, kita semua tidak diizinkan solat jamaah di masjid, tahun ini alhamdulillah bisa bersilaturahmi di bulan Ramadan," ujar Agus.

Ia juga ingin agar masyarakat di kelurahannya tetap beraktivitas, sehingga tetap produktif menjalakan kehidupan sehari-hari.

Baca juga: ASN di Sleman Didorong Sadar Bayar Zakat

"Paling tidak kita benar-benar disiplin dengan protokol kesehatan, sebelum masuk kita pastikan bersih dengan air wudu. Insyaallah tahun 2021 ini kasus pandemi semakin berkurang," paparnya.

Dalam safari tersebut nantinya pemerintah kelurahan bakal menyambangi ke 20 pedukuhan di Caturtunggal selama Bulan Ramadan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah perangkat pedukuhan Karanggayam, Polsek Bulaksumur, hingga warga sekitar.

Seluruh perangkat pemerintah kelurahan Caturtunggal sudah tiba di Masjia Al-Iman tepat sebelum salat Isya, sehingga mereka ikut salat berjemaah Isya dan tarawih bersama.

Takmir Masjid Al-Iman, Sri Sunarko menerangkan, bantuan yang didapat dari pemerintah kelurahan Caturtunggal akan digunakan sebagaimana mestinya di Masjid Al-Iman dan Masjid Al-Muslimun Klebengan.

"Nantinya, bantuan tersebut akan dibagi ke dua masjid kita di Klebengan, Al-Iman dan Al-Muslimun," tambahnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved