Breaking News:

Sport

Misi Bima Perkasa Jogja Gaungkan Basket Yogyakarta di Level Nasional

Sempat kesulitan mencari lapangan sesuai standar di Yogyakarta, Bima Perkasa Jogja membuat program latihan yang tak bergantung pada lapangan.

Dok Bima Perkasa
Pebasket Bima Perkasa, Ali Mustofa saat berlatih bersama tim 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bima Perkasa Jogja (BPJ) mulai menggelar latihan persiapan menuju babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2021. 

Sebelumnya BPJ kesulitan mencari lapangan sesuai standar di Yogyakarta, namun skuad besutan David Singleton itu tidak patah arang, mereka membuat program latihan yang tak bergantung pada lapangan. 

Para pemain senior seperti Rachmad Febri Utomo, Isman Thoyib, Azzaryan Pradhitya, Ali Mustofa, bersama para rookie, Samuel Devin dan Tifan Eka Pradita turut enggan menurunkan intensitas meski tengah menjalankan puasa.

“Latihan pas dapat lapangan atau di luar sama saja. Kami enggak mau menurunkan intensitas karena sebentar lagi playoff, tidak ada waktu buat liburan,” ujar Ali Mustofa.

Baca juga: Tampil Mengesankan Bersama Bima Perkasa, Samuel Devin Layak Sandang Rookie of The Year

Kengototan para pemain ini satu visi dengan tim pelatih dan manajemen.

Ketiga elemen di klub dalam pertemuan di kediaman penggagas Bima Perkasa, Edy Wibowo beberapa waktu lalu punya misi yang sama di babak playoff. 

“Misi kami sama, yaitu main habis-habisan, bertarung, menghibur, agar bisa melambungkan nama Yogyakarta di pentas basket nasional,” papar Edy Jumat (23/4/2021).

Dalam kurun waktu lima tahun ke belakang, tepatnya sejak 2016 BPJ didirikan, lolos babak playoff IBL tidak pernah lepas dari genggaman.

Prestasi itu pelan-pelan turut mengubah pandangan publik terhadap Yogyakarta di dunia basket nasional. 

Edy mengemukakan, jika Yogyakarta selama satu dekade terakhir hanya dipandang sebagai komoditi basket dengan pasar menjanjikan.

Halaman
12
Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved