Breaking News:

Liga Inggris

Leeds vs Manchester United: Eric Bailly Kembali, Dua Pemain Muda Gabung Latihan

Manchester United mendapat angin segar jelang pertandingan ini lantaran Eric Bailly kembali berlatih setelah pulih dari diagnosis COVID-19-nya.

Oli SCARFF / AFP
Eric Bailly dan Rafael Leao di leg pertama babak 16 besar Liga Manchester United vs AC Milan di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 Maret , 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Pertandingan Leeds United vs Manchester United pekan 33 Liga Inggris akan berlangsung di Elland Road Stadium, Minggu (20/4/2021) pukul 20.00 WIB.

Optimisme menaungi Setan Merah jelang pertandingan ini. Sebab, mereka telah memenangkan masing-masing dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi sejak jeda internasional, termasuk kemenangan 3-1 hari atas Burnley, Minggu (18/4) lalu, melalui sepasang gol dari Mason Greenwood dan Edinson Cavani.

Keberhasilan ini membuat Setan Merah bisa mempersiapkan diri secara maksimal jelang lawatan ke markas Leeds, yang baru saja bermain imbang 1-1 lawan Liverpool, Selasa (20/4).

Dilansir Tribun Jogja dari laman resmi klub, Manchester United mendapat angin segar jelang pertandingan ini lantaran Eric Bailly kembali berlatih setelah pulih dari diagnosis COVID-19-nya.

Sebagaimana diketahui, pemain Pantai Gading itu harus absen dari semua lima pertandingan sejak jeda internasional, setelah dinyatakan positif terkena virus corona saat bersama tim nasionalnya pada awal bulan ini.

Eric Bailly memberi kawalan ketat kepada Mohamed Salah pada pertandingan Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3/2018).
Eric Bailly memberi kawalan ketat kepada Mohamed Salah pada pertandingan Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). (AFP/OLI SCARFF)

Harry Maguire dan Victor Lindelof terus bekerja sama di tengah pertahanan saat Bailly absen, dengan Axel Tuanzebe tampil mengesankan menggantikan kapten tim yang menerima akumulasi kartu untuk kemenangan 2-0 atas Granada di pentas Liga Eropa.

"Kembali ke pelatihan. Senang bisa kembali bersama tim secepatnya. Terima kasih atas semua perhatian dan pesan dukungan setelah didiagnosis COVID," tulis Eric Bailly di laman instagram pribadinya.

Bailly telah memainkan 15 pertandingan untuk The Reds musim ini, dengan delapan di antaranya tampil di Liga Premier. Penampilan terbarunya, saat bermain imbang 1-1 Maret dengan AC Milan di Old Trafford, adalah penampilan ke-100 Eric untuk klub.

Namun, United masih akan tanpa Anthony Martial dan Phil Jones, yang tidak berlatih dengan anggota skuad lainnya.

Martial belum tampil sejak cedera lutut saat tampil bersama Prancis pada Maret, sementara Jones masih dalam pemulihan dari masalah lutut yang membuatnya absen sepanjang musim.

Selain itu, dua pemain muda yakni Hannibal dan Anthony Elanga juga tampak bergabung di sesi latihan jelang lawatan ke markas Leeds.

Elanga adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan untuk dua leg perempat final Liga Eropa kontra Granada, sementara Hannibal yang berusia 18 tahun belum tampil dalam skuat pertandingan untuk The Reds. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved