Breaking News:

Beagle Jogja Rally Team Bawa Pulang Titel Juara ke Jogja

PRESTASI di arena balap mobil rally ditorehkan anak-anak muda yang tergabung dalam tim Beagle Jogja Rally Team

Istimewa
Kejuaraan Nasional Sprint Rally Indonesia 2021 di Tanjung Lesung, Banten, 10-11 April kemarin 

TRIBUNJOGJA.COM - PRESTASI di arena balap mobil rally ditorehkan anak-anak muda yang tergabung dalam tim Beagle Jogja Rally Team.

Satu-satunya team dari Yogyakarta ini mampu menembus Juara 5 Team di tengah persaingan ketat melawan team-team papan atas di seri perdana Kejuaraan Nasional Sprint Rally Indonesia 2021 di Tanjung Lesung, Banten, 10-11 April kemarin.

Seri Kejuaraan Nasional ini dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dimana setiap orang yang datang harus menunjukkan surat sehat antigen Covid-19.

“Kami sangat bangga bisa mengharumkan nama Yogyakarta di kancah olahraga otomotif, dan kami selama bulan puasa ini akan mempersiapkan sepenuhnya kendaraan dan pembalap untuk seri-seri balap berikutnya,” ungkap sang pembalap, Gustilantika Marrel Suryokusumo yang akrab disapa Mas Marrel ini, kemarin.

Untuk seri kedua akan dilangsungkan pada Juni mendatang di Muara Bungo, Jambi.

Tantangan dan kendala di seri pertama ini menurut Mas Marrel, dimana salah satu pembalapnya, Anjasara Wahyu yang turun di kelas F1 mengalami kerusakan yang cukup parah karena track yang semakin berat dikarenkan cuaca badai.

Baca juga: INTER MILAN: 8 Poin Lagi Scudetto, Rekor Cemerlang di Balik Gelar Serie A & Permintaan Antonio Conte

Baca juga: PSM Makassar vs PSS Sleman: 7 Pilar Super Elja Absen Termasuk Saddam Gaffar

Beagle Jogja Rally Team
Beagle Jogja Rally Team (Istimewa)

Namun demikian, sepanjang empat Special Stage atau SS yang digelar dalam balapan dua harI itu, Beagle Jogja Rally Team yang menurunkan Gustilantika Marrel Suryokusumo, Anjasara Wahyu dan Variando mampu menembus dominasi team papan atas.

“Sebenarnya melihat track yang begitu berat, kami hanya berharap bisa tampil maksimal. Dan ternyata berkat kerja keras semua tim, saya dan Ando bisa meraih podium di kelas masing-masing,” kata Mas Marrel.

Dalam rally kemarin, Beagle Jogja Rally Team turun di dua kelas yang pada akhirnya mampu tampil di podium juara yakni Kelas F dan Kelas J.

Untuk Anjasara dan Variando turun di kelas F.1 dan F.2 dan Mas Marrel bersama Udi Baboe, turun di kelas J.2 dan J.3.

“Support dari Bank BPD DIY kepada team daerah berperan sangat besar dalam meraih prestasi. Juga sponsor kami lainnya GT Radial, Biies Injection, BnB Garage, Gigih Towing, Decoltih, Semen Gresik Indonesia dan seluruh pihak yang tanpa letih membantu team kecil kami, kami sangat berterima kasih,” kata Mas Marrel. (rbt/*)

Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved