Breaking News:

Yogyakarta

Pelarangan Mudik Dipercepat, Ditlantas Polda DIY Periksa Titik Penyekatan Hari Ini

Larangan mudik berlangsung hingga 24 Mei 2021, dengan beberapa ketentuan di antaranya, masa pengetatan mudik jatuh pada periode 22 sampai 5 Mei 2021.

TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Kabag Binopsnal Ditlantas Polda DIY AKBP Jan Benjamin 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah mempercepat larangan mudik lebaran dan memberlakukannya mulai hari ini Rabu (22/4/2021) . 

Larangan mudik berlangsung hingga 24 Mei 2021, dengan beberapa ketentuan di antaranya, masa pengetatan mudik jatuh pada periode 22 sampai 5 Mei 2021.

Kemudian masa peniadaan mudik yakni periode 6 Mei sampai 17 Mei 2021, dan berlanjut pada masa pengetatan mudik setelah lebaran yakni periode 18 Mei sampai 24 Mei 2021.

Menanggapi hal itu, Kabag Binopsnal Ditlantas Polda DIY AKBP Jan Benjamin mengatakan, hari ini Ditlantas Polda DIY telah melakukan pengecekan ke beberapa titik perbatasan yang nantinya akan dijadikan pos pantau dan pengawasan pemudik yang akan masuk ke wilayah DIY.

Baca juga: Mudik Dilarang, Ditlantas Polda DIY Jaga 10 Akses Masuk DI Yogyakarta

Dari keterangannya, posko pengamanan mudik baru akan dibangun pada H-7 Idulfitri 1442 Hijriah.

Akan tetapi upaya pengetatan sudah dilakukan oleu jajaran Ditlantas Polda DIY mulai hari ini.

"Infonya H-7, sore ini baru selesai pengecekan pos penyekatan bersama Bapak Dirlantas," katanya, kepada Tribunjogja.com, Kamis (22/4/2021)

Jan Benjamin menambahkan, dari giat hari ini, beberapa titik masuk dan perbatasan wilayah DIY yang telah dicek kesiapannya antara lain Simpang Tiga Gejayan, Wirobrajan, perbatasan Prambanan, Jalan Hargodumillah, Srandakan, dan Pos Temon.

"Pengecekan hanya memastikan kesiapan saja, nanti di lapangan seperti apa," tegasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, secara institusi Polda DIY siap untuk mengawasi masyarakat yang nekat mudik 2021, meski kini pemerintah telah melarang.

Halaman
12
Penulis: Miftahul Huda
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved