Breaking News:

MotoGP

MotoGP 2021: Inilah Calon Juara Dunia MotoGP Francesco Bagnaia

Pebalap kelas dunia yang gagal menjinakkan Ducati Desmosedici GP, sebagai contoh The Doctor Valentino Rossi saja gagal bersinar dengan motor Ghoib ini

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Joko Widiyarso
instagram @davidetardozziofficial
Tardozzi foto dengan Bagnaia seusai podium 3 seri portugal 

TRIBUNJOGJA.COM – Pebalap tim pabrikan Ducati Lenovo, berhasil menyelesaikan MotoGP 2021 seri Portimao Portugal dengan hasil yang positif.

Dikatakan positif karena pebalap mereka yaitu Francesco Bagnaia berhasil merangsek ke podium ke-3 yang digelar di sirkuit Algarve Portugal tersebut.

Start diposisi yang kurang bagus di MotoGP Portugal yaitu di grid ke-4 yaitu posisi ke-11. Hasil yang didapatkan oleh Bagnaia buth effort yang cukup tinggi.

Namun, seiring berjalanya seri Portimao yang terbilang mimpi buruk bagi beberapa pebalap. Bagnaia sendiri mulai memperbaiki posisinya dan terbantu oleh sejumlah pebalap yang mengalami crash.

Sejumlah pebalap yang gagal finis itu ialah Alex Rins (Suzuki Ecstar), Jack Miller (Ducati Lenovo), dan Johann Zarco (Pramac Ducati). Padahal nama-nama tersebut memiliki potensi besar untuk bisa menyelesaikan balapan di podium pada MotoGP Portugal 2021.

Francesco 'Pecco' Bagnaia
Francesco 'Pecco' Bagnaia (Twitter Francesco Bagnaia)

Berkat banyak pebalap yang mengalami crash dan tidak bisa melanjutkan race Portugal 2021 itu lagi, membuat perubahan pada posisi Bagnaia.Pembalap asal Italia ini langsung merangsek ke posisi atas dan mengakhiri balapan dengan podium 3.

Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2021 yaitu Fabio Quartararo dengan koleksi 65 poin setelah Johan Zarco tidak finish di seri Portugal. Bagnaia berada di bawah Quartararo denga selisih 15 poin.

Peforma impresif yang disajikan Bagnaia di MotoGP Portimao 2021 pun mendapatkan komentar positif dari Manajer Ducati Lenovo Team, Davide Tardozzi.

Tardozzi menegaskan bahwa Bagnaia memiliki segala atribut untuk menjadi raja di kelas utama MotoGP dan menjadi Juara Dunia Tahun ini. Bagnaia dapat menjinakkan Desmosedici GP21.

“Bagnaia mempunyai semua karakter untuk jadi juara dunia. Ia sangat tenang, tapi penuh semangat. Cara berkendaranya juga sangat halus, ia terlihat begitu mudah mengendarai motor kami yang sering disebut monster,” jelas Tardozzi, dikutip dari GPOne, Kamis (22/4/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved