Breaking News:

Jawa

Larangan Mudik, Satlantas Kota Magelang Siapkan 6 Pos Penyekatan

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kota Magelang siapkan enam pos penyekatan untuk larangan mudik 2021.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kota Magelang siapkan enam pos penyekatan untuk larangan mudik 2021.

Adapun, keenam pos tersebar beberapa lokasi di antaranya, bagian Utara berada di Pos  penyekatan Kebonpolo.

Kemudian, bagian Selatan berada di Pos Simpang Tiga Trio Artos.

Lalu Pos pelayanan yang berada di Alun-Alun Kota, Pos Pelayanan Shopping Magelang, Pos terpadu di terminal Untidar, dan Pos penyekatan di Bandongan.

Baca juga: Polres Magelang Kota Akan Lakukan Pengetatan Alur Masuk Wilayah Kota Magelang

Kasatlantas Polres Kota Magelang, Jati  Riwi Maliastuti mengatakan, pada saat pelarangan mudik nanti akses untuk masuk ke Kota Magelang hanya dari Kebonpolo bagian Utara dan Simpang Tiga Trio bagian Selatannya.

"Semua jalan-jalan kecil untuk masuk ke Kota Magelang akan ditutup. Jadi, hanya dua akses saja yang terbuka yakni Kebonpolo dan Simpang Tiga Trio," ujarnya kepada Tribunjogja.com, pada Kamis (22/04/2021).

Pada penyekatan tersebut, lanjutnya, bagi orang luar Kota Magelang diwajibkan menunjukan surat Swab Antigen, surat keterang sehat dari dokter, dan surat tujuan untuk masuk ke wilayah Magelang.

Begitupun, untuk di Terminal pemantaun akan dilakukan bekerja sama dengan instansi terkait seperti, Dishub Kota Magelang, TNI, hingga Dinkes Kota Magelang.

Baca juga: Polres Magelang Kota Bagikan Masker serta Imbau Masyarakat untuk Tidak Mudik

"Sehingga,  semua orang yang dari luar Kota Magelang mau masuk ke sini (Kota Magelang) harus menunjukkan persyaratan itu. Tidak menutup kemungkinan, masyarakat yang berasal dari Kabupaten Magelang juga diharuskan membawa persyaratan surat tersebut," terangnya.

Sementara itu, untuk jumlah personil yang akan dikerahkan dalam memantau mudik pihaknya masih melakukan pendataan.

"Untuk banyaknya personil yang turun belum bisa dipastikan. Namun, nantinya untuk personil yang akan memantau dibagi per sif karena petugas yang berada di Satlantas Kota Magelang juga tidak banyak. Sehingga, kami imbau agar masyarakat tetap mematuhi aturan larangan mudik 2021,"tuturnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved