Breaking News:

Sport

Kontingen Catur DIY Dapat Juara 1 dan 2 pada Try In dan Try Out

Try In dan Try Out dilakukan untuk menggenjot kesiapan teknis dan mental atlet untuk PON XX Papua, pada 2-15 Oktober mendatang.

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Pixabay.com / Devanath
ilustrasi catur 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menjelang keikut sertaan DIY di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kontingen catur Puslatda PON DIY telah melaksanakan try out pada 15 April 2021 dan try in sejak bulan Maret akhir hingga 18 April lalu.

Upaya itu dilakukan agar menggenjot kesiapan teknis dan mental atlet untuk hari pertandingan di Papua, tangal 2-15 Oktober yang akan datang.

Sementara itu, kontingen catur DIY akan diwakili oleh Muhammad Kahfi.

Baca juga: Kontingen Catur DIY Akan Adakan Try In Melawan Master-Master Catur di Yogyakarta April Mendatang

Pada kesempatan try out sebelumnya, Kahfi bertandang ke Temanggung untuk mengikuti catur cepat, dan ia berhasil mendapat juara 1.

Sedangkan pada try in yang dilaksanakan sebanyak empat putaran itu, Kahfi berhasil mengoleksi tiga kali juara 1 dan satu kali juara 2.

Dalam try in tersebut, kejuaraan hanya dilaksanakan terbatas di DIY.

Pelatih kontingen catur DIY, Bima Triadi Wijaya menuturkan perkembangan atletnya telah terlihat signifikan.

Hal ini Bima buktikan, Kahfi dapat menjuarai kejuaraan di Temanggung di posisi dua, dari target minimal masuk tiga besar.

Baca juga: Cerita Wakil DIY di PON Papua M Kahfi Bagi Waktu Antara Catur dan Skripsi

"Perkembangan atlet kita sampai saat ini sudah menunjukkan ke arah yang baik. Target kita sebetulnya masuk tiga besar di Open Temanggung kemarin, dan alhamdulillah sudah tercapai," ujar Bima pada Tribunjogja.com, Kamis (22/4/2021).

Target tiga besar tersebut diungkapkan Bima, lantaran lawan main dari atletnya adalah master-master yang sudah lama melanglang buana di percaturan Indonesia.

Tak heran jika target itu adalah hal yang realistis untuk saat ini, nantinya menjelang hari pertandingan di Papua, akan dipastikan atlet catur DIY berada dalam performa terbaiknya.

"Targetnya itu realistis, karena kita lihat di event tersebut banyak diikuti para master catur di Indonesia," pungkasnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved