Breaking News:

PSS Sleman

Mantan Anak Asuh Mendiang Listianto Bejo Raharjo Kenang Sosoknya Seperti Orang Tua Sendiri

Bejo adalah sosok yang sabar dalam melatih, dan selalu membuat setiap pemain nyaman berada di dekatnya.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Listianto Raharjo (kiri), Seto Nurdiantoro dan Wahyu Sukarta 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Mantan anak asuh Listianto Bejo Raharjo di PSS Sleman, Tri Hamdani mengaku kaget mendengar kabar meninggalnya mantan pelatih kipernya saat berseragam PSS Sleman.

"Ya Allah kaget, jleb banget rasanya itu, pas bangun sahur saya dapat kabar dari Rizky Arya (eks kiper PSS) dan saya juga lihat story WA temen-temen kalau Om Bejo meninggal," katanya saat dihubungi Tribun Jogja, Rabu (21/4/2021).

Diketahui, Bejo meninggal pada pukul 23.00 WIB di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur.

Kejadian itu setelah beberapa jam dirinya melatih skuat muda Bhayangkara Solo FC U20.

Baca juga: Mantan Manajer PSS Sleman, Sudibyo Kenang Momen Bersama Listianto Bejo Raharjo

"Saya lihat foto kondisi beliau pas di RS masih pakai baju kaos latihan, berarti mendadak sekali, dan ternyata katanya memang ada penyakit jantung," katanya.

Meski kini tak lagi berseragam PSS Sleman, Tri Hamdani masih mengingat momen bersama Bejo, dan merasa memiliki kesan khusus.

Menurutnya sosok Bejo adalah orang yang bukan sekadar pelatih, namun lebih dari itu ia melihat Bejo sebagai sosok orang tua dan teman mengobrol.

"Om bejo itu bukan hanya pelatih buat saya, tapi juga sosok orang tua dan teman ngobrol. beliau juga sangat humble sekali ke semua kiper yang pernah dilatihnya, dan siapapun pasti pasti nyaman dengan cara beliau melatih," ujar Tri Hamdani.

"Dan yang paling saya ingat beliau pasti selalu kasih motivasi ke kiper sebelum bertanding, jadi kita lebih tenang wktu bermain. Waktu saya cedera juga beliau kasih motivasi terus buat saya. Alhamdulillah biasanya saya masih sering kontakan dengan beliau," imbuhnya.

Baca juga: PSS Sleman Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Listianto Bejo Raharjo

Tri Hamdani adalah salah satu kiper PSS Sleman pada tahun 2017-2018 yang dilatih oleh Listianto Bejo Raharjo bersama tiga kiper lainnya.

Di antara kiper-kiper tersebut ada nama Ega Rizky yang kini kerap jadi andalan PSS Sleman di semua laga, dua lainnya ada Rizky Arya dan Alex Sander.

Sementara itu, Hamdan Zamzani eks pemain PSS Sleman lainnya menyampaikan kesannya soal sosok Bejo yang selalu ramah dan supel kepada setiap pemain.

Ia menilai, Bejo adalah sosok yang sabar dalam melatih, dan selalu membuat setiap pemain nyaman berada di dekatnya.

"Pokoknya dia orang baik, selalu dekat dengan pemain, selalu kasih masukan kalau kita kurang memahami," tutur Zamzani.( Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved