Breaking News:

Liga Inggris

MANCHESTER UNITED Mundur dari Super League, Ed Woodward Lepas Jabatan Wakil CEO MU

pasalnya hadiah yang di berikan di ESL 1,5 kali lipat lebih banyak dari Liga Champions.

laman resmi Manchester United
Manchester United mundur dari European Super League, Ed Woodward mundur dari jabatan CEO MU 

TRIBUNJOGJA.COM,YOGYA- Munculnya kompetesi baru yaitu Europa Super League yang berlabel bukan resmi dari UEFA dan FIFA memunculkan masalah yang kompleks.

Para raksasa sepakbola di benua biru yang ikut serta seaka-akan haus akan uang, pasalnya hadiah yang di berikan di ESL 1,5 kali lipat lebih banyak dari Liga Champions.

Maka dari itu para tim tim besar ini jadi ikut andil dalam komptesi buatan dari petinggi klub masing masing.Namun pro dan kontra tidak lepas dari munculnya kompetisi baru ini.

Florentino Perez yang menjadi presiden dari ESL ini menegaskan tujuan utamanya adalah menyelamatkan sepakbola dunia dan memberikan kenyamanan bagi klub klub yang iut serta di ESL ini.

Banyak legenda sepakbola yang mengecam kompetisi eksklusif ini karena klub tidak menghargai usaha para penggemar dan rasa kekeluargaan yang telah dibangun.

Pemain Leeds United mengenakan T-shirt dengan slogan melawan  Super League jelang pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Elland Road di Leeds, Inggris utara, Selasa 20 April 2021.
Pemain Leeds United mengenakan T-shirt dengan slogan melawan Super League jelang pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Elland Road di Leeds, Inggris utara, Selasa 20 April 2021. (Clive Brunskill / POOL / AFP)

Dengan banyaknya desakan dari berbagai pihak dan legenda yang tidak setuju dengan ESL ini membuat Manchester United undur diri dari kompetisi ini.

Hal ini disampaikan pihak klub di halaman resmi mereka pada 21/4/2021bahwa United tidak ikut serta dalam turnamen Liga Super Eropa.

Hal ini juga berhubungan dengan munculnya surat dari Pemerintah Inggris dan perwakilan FA yang berisi,

“Sepakbola bukan permainan eksklusif, ini untuk semua kalangan, semua klub, semua komunitas yang ada di region inggris, kami masih akan mengulas beberapa hal untuk meningkatkan lagi regulasinya.”

Para pemain Manchester United pun tidak setuju timnya ikut ke ESL ini karena sanksi FIFA yang membuat para pemain yang ikut ESL tidak bisa ikut serta dalam ajang internasional bersama timnas.

Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved