Breaking News:

PSS Sleman

Assisten Manajer PSS Sleman Sebut 3 Juli 2021 Jadi Jadwal Ideal untuk Memutar Kembali Liga 1

Jadwal tersebut termasuk ideal untuk persiapan tim, akan tetapi semua itu harus dibarengi dengan perkara teknis yang bernas dari penyelenggara.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Muchammad Eksan 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI dan operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mewacanakan untuk menggelar kompetisi Liga 1 2021 tangal 3 Juli 2021 mendatang.

Rencana itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Muhammad Irawan selepas bersua dengan Menpora, Zainudin Amali.

Dalam pertemuan tersebut telah dibahas soal laporan penyelenggaraan Piala Menpora 2021 dan rencana sepak mula Liga 1 2021.

“Kami juga sampaikan persiapan Liga 1 2021, perencanaannya sudah disiapkan. Item surat-menyurat sedang dipersiapkan, termasuk rekomendasi Kemenpora, Satgas COVID-19, dan kepolisian. Kami mau Liga 1 bergulir Juli awal tanggal 3 Juli. Itu waktu yang tepat sampai Maret 2022,” kata Mochamad Iriawan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Ketua Umum PSSI Sebut Liga 1 2021 Bergulir 3 Juli

Sementara itu, Assisten Manajer PSS Sleman, Muhammad Eksan mendukung rencana PSSI dan PT LIB untuk menggulirkan Liga 1 2021 pada 3 Juli 2021 nanti.

Menurutnya, jadwal tersebut termasuk ideal untuk persiapan tim, akan tetapi semua itu harus dibarengi dengan perkara teknis yang bernas dari penyelenggara, supaya setiap tim tidak kebingungan dengan kompetisi yang dilaksanakan pada waktu new normal.

"Saya pribadi sangat mendukung kalau kompetisi digulirkan, dan untuk rencana tanggal 3 juli saya kira sudah oke, yang mana untuk persiapan tim akan lebih baik," kata Eksan saat dihubungi Tribun Jogja, Rabu (21/4/2021).

"Mudah-mudahan kompetisi segera begulir," tambah Eksan.

Di sisi lain, format pertandingan yang akan dilaksanakan untuk kompetisi nanti, belum dijelaskan secara rinci oleh pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Pasalnya, keputusan itu baru akan diambil setelah ada ada pertemuan dengan klub-klub yang tergabung di liga.

Baca juga: PSS Sleman Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Listianto Bejo Raharjo

"Kami belum bisa memastikan formanyat. Sambil menunggu, menjelang izin keluar pas sudah ditandatangan, sebulan atau dua bulan sebelumnya kami akan rapat dengan klub untuk menentukan semuanya. Seperti turnamen pramusim ini kan semuanya dasarnya kesepakatan,” tutur Iwan Bule.

Namun, Iwan optimis jika pihak kepolisian dan pemerintah akan memberikan izin untuk menghelat Liga 1 dan Liga 2 di masa pandemi ini.

Lantaran Piala Menpora 2021 hingga kini masih berjalan lancar, serta tidak lepas dari pengawasan untuk protokol kesehatannya.

“Kami optimistis pemerintah bisa memberikan izin buat Liga 1. Piala Menpora ini adalah ujian buat federasi soal penerapan prokes. Kami berharap semua bisa berjalan normal dan tanpa hambatan sama sekali,” tambahnya.( Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved