Breaking News:

Momentum Hari Kartini, Bupati Klaten Sri Mulyani Ajak Perempuan Aktif Memerangi COVID-19

Peringati Hari Kartini pada 21 April, Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak perempuan di daerah itu untuk berperan aktif dalam memerangi COVID-19.

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui di gedung DPRD Klaten, Senin (19/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Peringati Hari Kartini pada 21 April, Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak perempuan di daerah itu untuk berperan aktif dalam memerangi COVID-19.

Hal itu diajak oleh Sri Mulyani tak terlepas dari peran besar kaum perempuan pada setiap rumah tangga.

"Hari Kartini tahun ini adalah momen di mana perempuan harus berperan aktif dalam rangka memerangi COVID-19 ini," ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Klaten, Senin (19/4/2021).

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca BMKG DI Yogyakarta Hari Ini, Selasa 20 April 2021

Ia mengatakan, dalam beberapa waktu terakhir kasus sebaran COVID-19 di Kabupaten Bersinar kembali naik dan itu butuh perhatian serius dari berbagai pihak termasuk kaum perempuan.

"Pandemi ini masih ada dan tentunya jadi keprihatinan kita bersama, untuk itu kaum perempuan harus terlibat dalam melawan COVID-19 ini," katanya.

Bupati dua periode itu mengatakan, bahwa perempuan memiliki keluwesan dalam bergerak dan mengatur rumah tangga, sehingga peran itu jika dimaksimalkan setidaknya bisa mencegah anggota keluarga terpapar COVID-19.

"Perempuan itu lebih luwes dan lebih luas jaringannya sehingga mensosialisasikan protokol kesehatan itu bisa lebih maksimal," jelasnya.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik di DI Yogyakarta Hari Ini, Selasa 20 April 2021

Menjadi Kartini-Kartini penerus di masa pandemi COVID-19 tentunya tidak mudah, namun Sri Mulyani berpesan agar kaum perempuan memulai perubahan dalam memerangi COVID-19 dari lingkungan keluarga.

"Perempuan ini selaku direktur di rumah tangganya bisa berbuat di lingkungan keluarga dan mendorong setiap anggota keluarga untuk selalu menghindari kerumunan," tandasnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved