Breaking News:

Kapolda Jateng Resmikan Grhayandu Presisi Polres Klaten

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Resmikan Grhayandu Presisi Polres Klaten

TRIBUN JOGJA / ALMURFI SYOFYAN
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menandatangani plakat peresmian Grhayandu Presisi Polres Klaten, Selasa (20/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan gedung pelayanan terpadu Grhayandu Presisi Polres Klaten, Selasa (20/4/2021).

Selain meresmikan gedung anyar itu, Kapolda juga meresmikan 11 inovasi layanan masyarakat berbasis aplikasi yang digagas oleh Polres Klaten.

Sebelum diresmikannya gedung Grhayandu itu, 11 inovasi pelayanan masyarakat di Polres Klaten tersebar di sejumlah ruangan. Kini layanan itu terpusat di Grhayandu yang baru saja diresmikan.

Adapun 11 layanan yang bisa didapatkan di gedung Grhayandu antara lain : SKCK online, SKCK baru, SKCK perpanjangan, sidik jari, surat keterangan bebas narkoba (SKBN), E-TLE, penanganan laka online/TAS, BPKB duplikasi, laporan kehilangan, laporan/aduan pidana hingga E-pengaduan masyarakat Propam.

Pada Grhayandu itu, masyarakat yang masuk akan disambut oleh personel Polwan Polres Klaten yang siap memberikan penjelasan dan pendampingan selama berada di ruang Grhayandu.

Untuk antrian, masyarakat tidak perlu khawatir karena sistem antrian dan panggilan sudah otomatis dan terkoneksi ke semua bagian layanan.

Masyarakat tinggal memencet tombol antrian di pintu masuk sesuai layanan yang dikehendaki, kemudian menunggu di tempat duduk yang berada di tengah ruangan dan akan dipanggil oleh sistem komputer per bagian layanan sesuai nomor urut.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menjelaskan bahwa pembangunan gedung pelayanan terpadu Polres Klaten dan peluncuran berbagai aplikasi ini selain untuk pelayanan juga sebagai upaya mencegah penularan COVID-19 dengan mengurangi kerumunan.

Dengan pembangunan ini, diharapkan Polri akan menjadi institusi yang besar yang bisa mengatasi segala permasalahan dan akhirnya semakin dicintai masyarakat.

"Masyarakat datang ke Polres Klaten tidak usah mencari-cari, langsung di satu pintu di satu rumah, dia bisa mendapatkan apa yang dimau. Mulai dari memperoleh surat kehilangan, perpanjangan (SKCK) dan lain sebagainya," ujarnya.

Baca juga: Kapolda Jateng: Penyekatan Pemudik di Prambanan Dimulai H-7 Idul Fitri 2021

Halaman
123
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved