Breaking News:

Cairkan THR PNS TNI/Polri Lebih Awal, Pemerintah Gelar Harbolnas untuk Tingkatkan Daya Beli

Kabar gembira untuk para anggota Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pemerintah sedang menyiapkan dasar hukum pemberian THR untuk PNS. Menurut Sekretariat

Tribun Timur
Ilustrasi THR PNS dan pensiunan 2020 segera cair 

TRIBUNJOGJA.COM - Kabar gembira untuk para anggota Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pemerintah sedang menyiapkan dasar hukum pemberian THR untuk PNS.

Menurut Sekretariat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, pemerintah berencana agar dapat membayarkan THR tersebut H-10 sebelum Lebaran 2021.

"Kita berharap untuk lebaran tahun ini dapat dibayarkan pada H-10, supaya menambah daya beli masyarakat untuk melakukan belanja lebaran," dalam keterangannya Sabtu (17/4/2021).

Selama ini, daya beli masyarakat menurun lantaran pandemi virus corona. Mau tidak mau, masyarakat memilih untuk menabung di tengah masa yang tidak pasti.

Ilustrasi
Ilustrasi (Thinkstockphotos.com)

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, katanya, juga sudah menyampaikan kepada Menteri Keuangan, Sri Mulyani, untuk mengusahakan hal tersebut agar bisa terealisasi.

"Pak Menko menyampaikan kepada Bu Menkeu, untuk mengusahakan agar THR tersebut dapat dibayarkan paling tidak pada H-10, agar mendorong masyarakat belanja Lebaran dan ikut menyemarakkan program Harbolnas Ramadan," jelasnya.

Dengan begitu, ada stimulus dari pemerintah, selain diskon untuk barang di Hari Belanja Online (Harbolnas), juga THR yang turun lebih cepat.

Diungkapkannya, pemerintah mencanangkan program Harbolnas Ramadan yang dilaksanakan pada H-10 sampai H-6 Lebaran 2021.

Hal ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan perekonomian terutama pada periode kuartal II (Q2) 2021.

Dia menjelaskan pemberian THR untuk PNS, TNI dan Polri merupakan Kewenangan Menteri Keuangan, dan pelaksanaannya mendasarkan kepada PP yang mengatur Pemberian THR PNS/ Prajurit TNI/ Anggota Polri.

Halaman
123
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved