Breaking News:

WCC Berbagi, Ajak Anak Panti Buka Bersama dan Bagi Sembako

Acara WCC Jogja Berbagi, gowes bareng dan buka bersama di Panti Asuhan dan Pesantren Sabilul Huda, Pakem  Sleman, Jumat (16/4/2021) sore.

Istimewa
WCC Jogja Berbagi, gowes bareng dan buka bersama di Panti Asuhan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Para wanita penggowes sepeda Yogyakarta yang tergabung dalam Women's Cycling Community (WCC) Jogja menggelar kegiatan aksi sosial di bulan Ramadan ini.

Kali ini menggelar acara WCC Jogja Berbagi, gowes bareng dan buka bersama di Panti Asuhan dan Pesantren Sabilul Huda, Pakem  Sleman, Jumat (16/4/2021) sore.

Kegiatan ini diikuti 15 anggota WCC Jogja. Selain itu, ada satu peserta yaitu Sasya dari Boyolali khusus untuk mengikuti acara WCC Berbagi.

Menurut salah satu panitia Agatha Christiani, acara semacam ini akan dilakukan seminggu sekali dalam bulan Ramadan terutama WCC Berbagi di panti asuhan yang berbeda beda. Ini merupakan salah satu kepedulian sosial dari grup sepeda WCC Jogja.

"Selain berbuka bersama WCC Jogja,  juga membagikan sembako," papar Agatha Christiani.

Endi Nila Kandi selaku Ketua WCC Jogja mengungkapkan,  kegiatan sosial seperti ini, sebagai bentuk kepedulian WCC Jogja pada sesama. Terlebih, kegiatan ini dilakukan dibbulan Ramadan.

WCC Jogja sebagai komunitas sepeda Yogyakarta yang berdiri pada tahun 2020, sampai saat ini beranggotakan 100 orang pesepeda wanita. Jadwal latihan adalah seminggu dua kali, dengan jarak tempuh rata-rata 40-100 Km.

“Rute gowes yang biasa dilewati  Pakem, Klangon, Nanggulan, Sedayu dan tempat lainnya," kata Endi Nila Kandi. 

WCC Jogja bermarkas di Jalan Taman siswa No. 150F Yogyakarta (PSP Industries). Anggota
usia termuda 10 tahun hingga 63 tahun. Misi mempersatukan pesepeda perempuan di seluruh Jogja khususnya. Visinya dengan bersepeda kita sehat dan bertemu dengan banyak orang memiliki hobi yang sama. Sehat bareng. Happy bareng. (rls)

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved