Breaking News:

INTER MILAN: Alasan Nerazzurri Gabung Jadi Pendiri European Super League atau Liga Super Eropa

Inter Milan telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menjadi anggota pendiri Super League atau Liga Super Eropa

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Inter.it
Logo baru klub Inter Milan 

TRIBUNJOGJA.COM - Inter Milan telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menjadi anggota pendiri European Super League atau Liga Super Eropa baru yang kontroversial, bersama dengan sesama klub Serie A AC Milan dan Juventus, menerima € 3,5 miliar dalam rencana infrastruktur.

Nerazzurri menggunakan situs resmi mereka untuk memposting pengumuman yang mengonfirmasi bahwa mereka adalah salah satu anggota pendiri, dan bergabung dengan klub Liga Premier Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Trio Spanyol Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid juga telah bergabung dalam perjanjian tersebut saat 12 klub berusaha membentuk kompetisi tengah pekan yang memisahkan diri untuk klub-klub elite Eropa.

“FC Internazionale Milano setuju untuk mendirikan bersama dengan 11 klub sepak bola terkemuka di Eropa, sebuah kompetisi tengah pekan yang baru, Super League, yang diatur oleh Klub Pendirinya,” demikian bunyi pernyataan di situs web Inter Milan.

Inter Milan juga mengonfirmasi bahwa tiga klub lain yang belum disebutkan namanya akan bergabung dengan liga baru, dengan maksud untuk meluncurkannya sesegera mungkin.

Logo resmi baru Inter Milan di bendera pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Cagliari pada 12 April 2021 di stadion San Siro di Milan.
Logo resmi baru Inter Milan di bendera pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Cagliari pada 12 April 2021 di stadion San Siro di Milan. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Pengumuman tersebut telah menimbulkan reaksi keras dari FIFA dan UEFA, serta liga domestik di seluruh Eropa, karena Inter dan yang lainnya ingin mengadakan turnamen baru dengan peserta terbatas.

Demikian pula, waktu pengumuman, selama pandemi virus Corona yang sedang berlangsung, telah menuai kritik dengan banyak klub di seluruh benua yang berjuang secara finansial.

Namun, pernyataan tersebut berusaha untuk mengatasi kekhawatiran dan mempromosikan kolaborasi dengan badan pengatur, sementara juga mengungkapkan bahwa Inter akan menerima € 3,5 miliar untuk keanggotaan mereka melalui biaya infrastruktur.

"Ke depan, Klub Pendiri berharap dapat mengadakan diskusi dengan UEFA dan FIFA untuk bekerja sama dalam kemitraan guna memberikan hasil terbaik untuk liga baru dan sepak bola secara keseluruhan," tambahnya.

“Pembentukan Liga Super terjadi pada saat pandemi global telah mempercepat ketidakstabilan model ekonomi sepak bola Eropa yang ada.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved