Breaking News:

Jakarta

Gubernur Jakarta Anies Baswedan Pastikan Kebutuhan Dasar Korban Kebakaran di Taman Sari Terpenuhi

Gubernur Jakarta Anies Baswedan Pastikan Kebutuhan Dasar Korban Kebakaran di Taman Sari Terpenuhi

Editor: Hari Susmayanti
ANTARA/Anisyah Rahmawati
Warga korban kebakaran Taman Sari tengah mencari sisa-sisa barang yang dapat dimanfaatkan kembali, Senin (19/04/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Sebanyak 130 rumah di kawasan padat penduduk di RT 02/RW 01 Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta barat ludes terbakar pada Minggu (18/4/2021) sore.

Kebakaran tersebut membuat 263 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Pasca-kebakaran hebat yang menghanguskan 130 rumah, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan jajaran Pemprov DKI Jakarta meninjau lokasi kebakaran.

Anies mengatakan, data terakhir yang diperoleh Pemprov DKI Jakarta, terdapat 130 rumah yang ludes terbakar akibat peristiwa kebakaran Minggu (18/4/2021) sore.

"Datanya terus berkembang, tapi sejauh ini ada 130 rumah, 263 KK dan 822 jiwa yang terdampak," kata Anies dalam keterangan tertulis, Senin (19/4/2021).

Anies memastikan, Pemprov DKI sudah bergerak cepat untuk menangani korban kebakaran tersebut dan memastikan seluruh warga dalam keadaan selamat.

Dia juga memastikan, seluruh kebutuhan dasar pengungsi bisa terpenuhi selama rumah mereka yang dilalap api belum bisa ditinggali kembali.

"Kemudian langkah yang dilakukan pemerintah memastikan semua warga selamat. Kemudian warga yang membutuhkan tempat sementara disiapkan," ucap dia.

Baca juga: SOP Pembelajaran Tatap Muka Juli di DIY Bergantung Hasil Evaluasi Uji Coba Saat Ini

Anies mengatakan, menyediakan tempat tinggal sementara yang aman menjadi prioritas agar warga lebih nyaman menjalani proses pemulihan pascakebakaran.

"Begitu juga kebutuhan dasar seperti pangan sandang dan pelayanan kesehatan semuanya disiapkan oleh Dinsos dan BPBD," kata dia.

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada Minggu kemarin sekitar pukul 15.28 WIB di RT 002 RW 001 Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat.

Sebanyak 23 unit mobil damkar dikerahkan dalam peristiwa tersebut. Total ada 124 personel diturunkan ke lokasi dan saat ini masih dilakukan pembersihan puing-puing kebakaran. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tinjau Korban Kebakaran di Taman Sari, Anies Sebut 130 Rumah Ludes Terbakar

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved