Breaking News:

Jawa

Polres Klaten Bagi-bagi Takjil Gratis Sembari Kampanyekan Ketertiban Berlalu Lintas

Pembagian takjil itu juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Dokumentasi Humas Polres Klaten
Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu saat membagikan takjil kepada pengwndara yang melintas di depan Mapolsek Karanganom, Sabtu (17/4/2021). 

TRIBUNJOGJA COM, KLATEN - Kepolisian Resor (Polres) Klaten membagikan 1200 takjil gratis kepada masyarakat sembari mengampanyekan ketertiban berlalu lintas saat puasa Ramadan 1442 Hijriah.

Adapun kegiatan pembagian takjil dan sosialiasi keselamatan berkendaraan tersebut dipusatkan di depan Mapolsek Karanganom, Sabtu (17/4/2021).

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan bahwa pembagian takjil itu juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa khususnya yang masih dalam perjalanan.

"Kebetulan kita juga sedang menggelar Operasi Keselamatan Candi, jadi sekalian kita sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan 5M. Kita ingatkan agar helm wajib dipakai. Memakai masker karena masih masa pandemi dan jangan melanggar rambu-rambu," ujarnya.

Baca juga: Polres Klaten Terjunkan Ratusan Personel untuk Amankan Operasi Keselamatan Candi 2021

Kapolres menambahkan bahwa selain sosialisasi keselamatan berlalulintas dan protokol kesehatan pihaknya juga memberikan himbauan terkait aturan larangan mudik pada Idul Fitri tahun ini.

"Kita juga meminta para pengendara ini untuk menyampaikan pesan pada anaknya atau keluarganya yang sedang merantau untuk tidak dulu mudik tahun ini. Ditunda dulu demi keselamatan kita semua," imbuhnya.

Kegiatan yang dilaksanakan menjelang berbuka ini pun diterima antusias oleh para pengendara, terbukti dalam waktu singkat seluruh takjil yang disiapkan oleh petugas Polres Klaten langsung habis.

Sementara itu Muclis, seorang penerima takjil mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan dari Polres Klaten.

Muclis yang mengendarai truk pengantar paket ini sedianya akan membeli makanan untuk berbuka, namun karena sudah mendapat takjil dari petugas Polres Klaten niat itu ia urungkan. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved