Breaking News:

Buah Bibir

Minim Panggung Hiburan Selama Pandemi, Nitha Amelia Pilih Habiskan Waktu Bareng Keluarga

perempuan yang menekuni karir di dunia tarik suara itu, harus merelakan sejumlah panggung yang akhirnya batal bergulir, lantaran berbagai pembatasan.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Nitha Amelia 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air dalam kurun waktu satu tahun terakhir, telah mengganggu keberlangsungan aktivitas sehari-hari. Hal tersebut, juga dirasakan langsung oleh sosok Nitha Amelia ini.

Bagaimana tidak, perempuan yang menekuni karir di dunia tarik suara itu, harus merelakan sejumlah panggung yang akhirnya batal bergulir, lantaran berbagai pembatasan. Namun, ia mengaku ada hikmah di balik pandemi.

Ya, dengan minimnya aktivitas sebagai seorang biduan, ia pun bisa meluangkan waktu untuk keluarga. Sesuatu yang langka Nitha rasakan di masa normal, saat hari-harinya dihabiskan dari satu panggung ke panggung lain.

Baca juga: Muncul SE Pelarangan Mudik, Para Pekerja Migran Asal DIY Terancam Tak Bisa Pulang Kampung

"Nggak ada kegiatan khusus selama pandemi, karena aku lebih sering di rumah, kumpul sama keluarga. Mengganti waktu kemarin, yang jarang banget kumpul keluarga ya, karena sibuk terus," ujarnya, Minggu (18/4/2021).

Hanya saja, penyanyi asal Yogyakarta itu tetap berharap, supaya pandemi segera berlalu. Pasalnya, kalau situasinya terus seperti ini, nasib orang-orang yang menggantungkan hidup dari dunia hiburan sangatlah terdampak.

"Bayangin aja, selama satu tahun kemarin nggak ada job sama sekali. Untung masih punya tabungan. Ketika PPKM, diperketat banget kan itu, nggak boleh lagi ada panggung-panggung, semuanya jadi di-cancel," keluhnya.

"Sedih sih, iya, pasti, karena nyaris nggak ada pendapatan selama pandemi. Tapi, mau bagaimana lagi, bersyukur saja masih diberi sehat, cari kesibukan lain, salah satunya ya dengan kumpul sama keluarga," imbuh Nitha.

Baca juga: Sleman City Hall Adakan Sleman Creative Bazaar, Upaya Dukung Industri Kreatif dan Pemulihan Ekonomi

Tapi, dara kelahiran 20 tahun silam itu mengatakan, akhir-akhir ini geliat panggung hiburan mulai terasakan kembali, meski masih jauh dari kata normal. Hanya saja, indikasi ini menjadi angin segar bagi rekan-rekan sejawatnya.

"Alhamdulillah, mulai ada kelonggaran, job masuk sedikit demi sedikit. Semoga saja, ya, kedepannya makin membaik. Karena ini berpengaruh sama perekonomian, kasihan kan yang susah cari rezeki," pungkasnya. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved